Lontong, Nasi Kuning, dan Uduk Uda Asdi Jadi Favorit Sarapan dengan Cita Rasa Unik di Yogyakarta

  • Whatsapp
nasi kuning
Nasi Kuning jadi salah satu menu yang tersedia di Warung Makan Lontong Sayur Uda Asdi (Foto : Dien Yafi)

BacaJogja – Berbicara tentang dunia kuliner di Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Wilayah yang sering dijadikan destinasi wisata ini selalu menyajikan beragam kuliner dari berbagai daerah. Oleh karena itu, para wisatawan tidak perlu khawatir untuk mencari kuliner yang cocok dengan lidah mereka.

Warung makan Lontong Sayur Uda Asdi nampaknya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Yogyakarta. Pasalnya, lapak kuliner ini telah memiliki beberapa cabang yang tersebar di beberapa titik di Jogja, salah satunya di daerah Tamantirto, tepatnya di Jl. Gatak, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Kolaborasi Mahasiswa UPNV Yogyakarta dan Komunitas Gajahwong, Mengajarkan Nilai ‘Tolong, Maaf, Terima Kasih”

Dengan menu lontong sayur sebagai andalan, lapak ini sering dipadati para pengunjung di pagi hari sebagai menu sarapan. Selain lontong sayur, di tempat ini juga tersedia beberapa menu lainnya, seperti nasi uduk dan nasi kuning.

“Aku aja pas orang tuaku ke sini, aku ajak makan di sini karena selain harganya yang terjangkau, tempatnya juga luas dan nyaman,” ucap Syauqi, salah satu pengunjung ketika diwawancarai pada Minggu, 1 September 2024.

Baca Juga: Toko Kopi Tuku Angkat Pesona Cita Rasa Kopi Nusantara ke Panggung Dunia

Yang menjadikan tempat ini dipadati pengunjung adalah porsinya yang terbilang cukup banyak. Selain itu, warung makan ini juga menghadirkan cita rasa yang berbeda di tengah-tengah kuliner khas Yogyakarta. Selain menyediakan makanan berat, warung makan ini juga menyediakan aneka gorengan dan makanan pelengkap lainnya.

“Sama, di sini tuh porsinya lumayan banyak dibanding kompetitor, jadi bisa lebih bikin kenyang,” imbuhnya.

Baca Juga: PDI Perjuangan Resmi Daftarkan Hasto-Wawan Maju Pilkada Kota Yogyakarta

Mungkin bagi pengunjung yang baru pertama kali mencoba kuliner ini akan terasa asing dengan cita rasanya, namun jika sudah menjadi pelanggan tetap, akan terbiasa dengan cita rasa dari menu yang tersedia di warung makan Lontong Sayur Uda Asdi ini.

Bagi kalian yang tertarik mencicipi makanan ini, bisa datang mengunjungi cabang warung makan ini di beberapa titik yang tersebar di wilayah Yogyakarta. Warung makan ini buka dari pukul 06.00 hingga 12.00 WIB, dengan harga mulai dari Rp10.000, pengunjung sudah bisa menikmati hidangan di warung makan ini. []

Artikel Kiriman Dien Yafi, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY

Related posts