Oasis Grup Yogyakarta, Surga Cendera Mata Unik yang Memikat Turis Asing

  • Whatsapp
Oasis Group
Oasis Group,pusat cendera mata di Prawirotaman Yogyakarta (Foto: Dien Yafi)

BacaJogja – Kurang lengkap rasanya bila menyambangi Yogyakarta tanpa membeli buah tangan untuk dibawa pulang. Tidak hanya terkenal dengan kulinernya, Yogyakarta juga populer dengan oleh-oleh cendera mata.

Salah satu pusat cendera mata adalah Oasis Grup yang berada di Prawirotaman, tepatnya di Jl. Prawirotaman No. 27, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta. Toko cinderamata khas kota pelajar ini menyediakan barang-barang yang cukup beragam, mulai dari gantungan kunci, cermin, gelas, dan lain sebagainya.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Polisi Buru Pelaku Penganiayaan Brutal di Jalan Daendels Kulon Progo

Namun, barang-barang yang tersedia di sini bukan seperti barang pada umumnya yang dijual di toko-toko biasa. Di sini, kita dapat menjumpai barang-barang unik yang dibuat oleh tangan manusia, atau biasa disebut handicraft.

“Aku biasanya kalau ke sini beli gelang sih, soalnya gelangnya lucu-lucu terus harganya juga murah,” ucap Asya, salah satu pengunjung, ketika diwawancarai pada Selasa, 3 September 2024.

Baca Juga: Forum Tanah Air Dukung Said Didu Bongkar Ketidakadilan Proyek PSN PIK-2

Dengan keunikannya tersebut, tempat ini menjadi salah satu spot berbelanja cendera mata. Bukan hanya wisatawan dalam negeri, tempat ini juga sering dipadati oleh wisatawan mancanegara.

Dengan harga mulai dari 20 ribu, kamu sudah bisa membeli barang di toko ini. Bagi kamu yang sedang berlibur atau mengagendakan kunjungan ke Jogja, bisa mampir ke Oasis Grup untuk membeli cendera mata unik sebagai oleh-oleh keluarga atau teman-teman di rumah. Toko ini buka mulai pukul 08.00 hingga 23.30 WIB. []

Artikel Kiriman Dien Yafi
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY

Related posts