Jogja Sehat: Baznas Yogyakarta Salurkan Voucher Belanja Gratis untuk Marbot dan Bantuan Panti Asuhan

  • Whatsapp
baznas jogja
Baznas Yogyakarta menyalurkan voucher belanja gratis untuk marbot di 30 masjid serta bantuan untuk panti asuhan. (Dok. Baznas)

BacaJogja – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta kembali menunjukkan kepeduliannya melalui program Jogja Sehat dengan memberikan voucher belanja gratis kepada 60 marbot dari 30 masjid di Kota Yogyakarta.

Voucher senilai Rp 40 ribu tersebut dapat ditukarkan di Apotek Unisia 24 BAZNAS yang berlokasi di Jalan Pandeyan 14, Kemantren Umbulharjo, Yogyakarta.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: SSB Bangunharjo Championship 2024: Menggali Talenta Muda Sepak Bola di Yogyakarta

Ketua Baznas Kota Yogyakarta, H. Syamsul Azhari, mengungkapkan bahwa Kota Yogyakarta memiliki sekitar 500 masjid dan 1.000 mushola. Untuk itu, pembagian voucher akan dilakukan secara bertahap.

“Ke depan, pemberian voucher juga akan diperluas ke jamaah yang membutuhkan berdasarkan rekomendasi Takmir Masjid,” ujar Syamsul saat diwawancarai di Kantor Baznas dikutip dari laman Pemkot Jogja, Jumat (4/10).

Baca Juga: Keseruan di Jogja Second Fest Vol. 9: Weekend Seru Penuh Thrift, Musik, dan Kreativitas!

Selain bantuan kepada marbot, Baznas juga memberikan bantuan berupa obat-obatan dan vitamin kepada santri di 11 panti asuhan se-Kota Yogyakarta. Total 572 penerima manfaat dari panti-panti tersebut mendapatkan bantuan dengan total anggaran senilai Rp 61.860.300.

“Dana yang disalurkan ini difokuskan untuk menjaga kesehatan anak-anak di panti, terutama panti putri, yang memiliki kebutuhan khusus seperti pembalut dan sabun. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” tambah Syamsul.

Baca Juga: Mengenal Klub Mencari Bunga: Komunitas Unik Pecinta Flora di Yogyakarta

Program voucher belanja gratis ini merupakan inisiatif baru yang dimulai pada tahun 2024, dan Baznas berharap program ini dapat terus berlanjut serta menjangkau lebih banyak marbot di masa mendatang.

Salah satu penerima manfaat, Samiyati, Pengasuh Panti Asuhan KS TK AL Islam, menyampaikan terima kasih kepada Baznas Yogyakarta. “Baznas selalu amanah dalam menyalurkan bantuan. Kami sangat berterima kasih atas bantuan vitamin dan obat-obatan yang sangat bermanfaat bagi anak-anak panti,” ungkapnya. []

Related posts