Pedagang Buah di Yogyakarta Ini Tidak Pernah Tutup 24 Jam

  • Whatsapp
pedagang buah jogja
Lapak buah segar di depan GOR UNY Jalan Colombo Karang Malang, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. (Foto: Yehezkiel Kosay)

Yogyakarta – Setiap hari Santoso dan ayahnya, Ario berjualan buah-buahan di depan GOR UNY Jalan Colombo Nomor Karang Malang, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Buka setiap hari selama 24 jam, kecuali stok buah sudah habis atau pasokan stok buah belum datang. Santoso menjaga jualannya dari jam 7 malam sampai jam 7 pagi. Kemudian dilanjutkan sang ayah.

Read More

Umroh liburan

Sebelum berdagang buah-buahah, Santoso adalah seorang pengamen. “Sejak umur saya masih 12 tahun saya adalah seorang pengamen, biasanya saya ngamen di depan rumah sakit panti rapih,” ungkapnya.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Parijem, Lansia Pembuat Camilan Tradisional Asal Kulon Progo

Alasannya simpel, karena tidak ada biaya untuk sekolah. Terpaksa Santoso membantu keluarganya demi keberlangsungan memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Beberapa jenis buah-buahan yang tersedia di atas mobil pick up hitam antara lain jeruk, alpukat, kelengkeng, pisang, mangga, apel, salak, matoa, rambutan dan lainnya. Harganya terjangkau, buah per kilogram berkisar di harga Rp25.000 sampai Rp.30.000 tergantung jenis buah. Di tempat ini, pembeli bisa membelinya per setengah kilo atau hanya satu buah saja.

pedagang buah 24 jam
Lapak buah segar di depan GOR UNY Jalan Colombo Karang Malang, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. (Foto: Yehezkiel Kosay)

Baca Juga: Asyiknya Berburu Barang Antik dan Jadul di Pasar Seni Gabusan Bantul Yogyakarta

Jika ingin ngemil buah-buahan saat larut malam dan bingung mau ke mana, langsung saja mampir ke lapak buah ini. Sangat sedikit sekali pembeli buah di malam hari. Sehingga tidak perlu antre untuk membeli buah di sana. Buah-buahan yang dijajakan juga masih segar.

Buah segar yang dikosumsi bisa meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Secara sederhana sebagai sistem kerja tubuh untuk melawan penyakit. Sistem ini akan bekerja melindungi tubuh dari serangan organisme atau kuman yang dapat menyebabkan penyakit.

Baca Juga: Kesan Sri Sultan HB X soal Film Losmen Bu Broto yang Berlatar 100 Persen Yogyakarta

Buah-buahan adalah salah satu makanan yang kaya akan serat dan paling berpengaruh terhadap tubuh. Manfaat makan buah setiap hari dapat membantu menjaga kesehatan usus, mencegah sembelit, masalah pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Nah, salah satu cara terhindar dari kemungkinan terjangkit atau tertular penyakit yakni dengan mengkonsumsi buah-buahan segar. []

Artikel kiriman Yehezkiel Kosay, Mahasiswa Public Relation ASMI Santa Maria Yogyakarta

Related posts