Pesona Sunrise di Kebun Buah Mangunan, Bak Surga Tersembunyi di Yogyakarta

  • Whatsapp
Kebun Buah Mangunan
Pemadangan pinggir tebing, wisata Kebun Buah Mangunan. (Foto: Davaputra/BacaJogja)

BacaJogja — Kebun Buah Mangunan memang terkenal sebagai lokasi wisata petik buah, tetapi sebenarnya tempat ini lebih dikenal sebagai salah satu destinasi terbaik untuk menyaksikan sunrise. Tempat ini menawarkan pemandangan matahari terbit dengan kabut yang menyelimuti lembah di bawahnya, yang terbentuk mengikuti aliran Sungai Oya.

Pemandangan ini menciptakan panorama yang sangat indah. Kebun Buah Mangunan terletak di Sukorame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Teras Malioboro 1, Magnet Wisata Belanja Yogyakarta yang Penuh Inovasi dan Semangat Baru

Di sekitar Kebun Buah Mangunan, banyak penduduk lokal yang membuka warung dan kios makanan. Hal ini memudahkan pengunjung karena mereka tidak perlu khawatir tentang tempat untuk makan dan minum saat berkunjung ke lokasi tersebut. Dengan berbagai pilihan kuliner yang tersedia, pengunjung dapat menikmati pemandangan sambil makan dan minum di lokasi.

Caca, seorang pengunjung Kebun Buah Mangunan, mengungkapkan sudah beberapa kali datang ke Mangunan selama merantau di Jogja. Ia tidak pernah merasa bosan dengan tempat ini dan menganggapnya sebagai salah satu tempat yang nyaman untuk melepaskan kepenatan.

Baca Juga: Keajaiban Tersembunyi di Desa Wisata Krebet Bantul: Apa yang Membuatnya Masuk 50 Besar ADWI?

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati pemandangan sunrise terbaik di Kebun Buah Mangunan, disarankan untuk tiba di lokasi sekitar pukul 05.00.

Hal ini penting karena pagi hari sebelum matahari terbit adalah waktu terbaik untuk melihat kabut yang membentuk pemandangan indah di lembah, serta memastikan pengunjung mendapatkan tempat atau sudut terbaik untuk menikmati keindahan sunrise.

Baca Juga: Lapis Kraton dan Dimas Wismaya di Yogyakarta, Kejutan Wisata dan Layanan dalam Genggaman Gawai

Dengan pesona keindahan sunrise yang memukau, Kebun Buah Mangunan dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi para pengunjung. Pastikan untuk tiba lebih awal agar dapat menikmati momen sunrise yang sesuai ekspektasi.

Kebun Buah Mangunan bukan hanya destinasi untuk petik buah, tetapi juga tempat ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam yang mempesona. []

Artikel kiriman Dava Putra Anandya
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Broadcasting Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Related posts