Unimugo Kebumen Hadirkan Job Fair, Persiapkan Lulusan Hadapi Tantangan Karir

  • Whatsapp
Job Fair Unimugo
Peserta Job Fair Unimugo mengikuti kegiatan workshop personal branding. (Istimewa)

BacaJogja – Dalam upaya mempersiapkan lulusan yang siap memasuki dunia kerja dan memiliki daya saing tinggi, Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo) Kebumen mengadakan job fair.

Endah Setyaningsih, selaku Ketua Panitia Job Fair sekaligus Ketua Career Development Center (CDC) Unimugo, mengungkapkan bahwa sebanyak 435 calon alumni mengikuti acara ini.

Read More

Umroh liburan

“Ini terdiri dari mahasiswa Program Studi DIII Keperawatan sebanyak 104 mahasiswa, Program Studi DIII Kebidanan sebanyak 21 mahasiswa, Profesi Ners A sebanyak 112 mahasiswa, Profesi Ners B sejumlah 117 mahasiswa, Program Studi S1 Farmasi sebanyak 51 mahasiswa, Profesi Bidan sejumlah 12, mahasiswa S1 Teknik Industri sejumlah 6 mahasiswa, dan Sarjana Farmasi sejumlah 12 mahasiswa,” jelas Endah pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Baca Juga: Coblos Semua Calon di Pilkadal Pilkadol Kerajaan Konoha

Endah menambahkan bahwa pelaksanaan Baitul Arqam Purna Studi dan Job Fair ini menandakan semakin dekatnya waktu wisuda dan menjadi kesempatan bagi calon alumni lintas generasi untuk bersilaturahmi.

Acara diawali dengan Baitul Arqam yang menghadirkan pembicara dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen.

Untuk kegiatan Job Fair, berbagai mitra kerja sama turut diundang, termasuk BP2MI Jawa Tengah, Dinas Tenaga Kerja Kebumen, RS Izza Karawang, Binawan Group Jakarta, LPK Bahana Inspirasi Muda Bandung, RS An Ni’mah Wangon, RS PKU Muhammadiyah Gombong, RS PKU Muhammadiyah Sruweng, RS Purbowangi, K24 Group, serta organisasi profesi seperti Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). Salah satu sesi dalam job fair ini adalah workshop personal branding dan persiapan wawancara kerja yang dibawakan oleh Fajar Junaedi, pakar Ilmu Komunikasi.

Baca Juga: Kolaborasi Mahasiswa UPNV Yogyakarta dan Komunitas Gajahwong, Mengajarkan Nilai ‘Tolong, Maaf, Terima Kasih”

Rektor Unimugo, Dr. Herniyatun, memberikan penghargaan terhadap pelaksanaan Baitul Arqam dan job fair ini. “Unimugo terus mengembangkan potensi untuk menjadi kampus yang memiliki keunggulan dan pilihan mahasiswa. Pelaksanaan job fair adalah salah satu upaya dilakukan agar mahasiswa bisa segera terserap ke dunia kerja,” ujarnya.

Unimugo kini telah berkembang pesat menjadi salah satu kampus pilihan masyarakat di wilayah pesisir selatan Jawa Tengah. Hal ini tak lepas dari kontribusi para alumni Unimugo di berbagai instansi, yang telah mendapatkan apresiasi dari masyarakat, pemerintah, dan pengguna lulusan. []

Artikel kiriman Muhammad Surya Kukuh
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY

Related posts