Sleman Temple Run 2024: Ribuan Pelari Jelajahi Keindahan Candi Banyunibo Prambanan

  • Whatsapp
Sleman Temple Run 2024
Ribuan peserta mengikuti event Sleman Temple Run 2024 (Pemkab Sleman)

BacaJogja – Kemeriahan Sleman Temple Run 2024 kembali memanjakan ribuan pelari, baik dari berbagai daerah di Indonesia maupun dari mancanegara, pada Minggu, 8 September 2024 pagi.

Bertempat di kawasan Candi Banyunibo, Prambanan, event sport tourism yang rutin digelar ini menjadi momentum yang dinanti-nanti oleh para penggemar olahraga lari sekaligus pencinta wisata alam.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Pelatihan Bisnis Aspek Produksi Menuju UMKM Teras Malioboro Naik Kelas

Tak hanya sekadar kompetisi, Sleman Temple Run 2024 menawarkan pengalaman unik dengan tiga kategori lari yang menantang: Fun Run 5 kilometer, kategori 15 kilometer, serta kategori 30 kilometer.

Peserta yang mengikuti jarak tempuh terpanjang (30 km) mulai berlari sejak pukul 05.00 WIB, sementara kategori 15 kilometer dilepas oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, setengah jam kemudian. Para peserta Fun Run memulai lari santai pada pukul 06.00 WIB, menikmati suasana pagi di sekitar candi dengan batas waktu 1,5 jam.

Baca Juga: Sejumlah Jalan Ringroad dan U-Turn Ditutup dengan Separator, Ini Penyebab dan Alasannya

Dalam sambutannya, Bupati Sleman menyampaikan rasa bangganya terhadap pelaksanaan Sleman Temple Run yang sukses menarik perhatian dan menghidupkan kembali sektor pariwisata di Sleman. “Terima kasih kepada seluruh pelari yang turut berkontribusi meramaikan acara ini. Kami berharap, event ini memberikan pengalaman tak terlupakan sekaligus memberi dampak positif bagi pariwisata Sleman,” ungkapnya.

Keunikan event ini terletak pada rutenya yang menyuguhkan pemandangan eksotis candi-candi bersejarah, seperti yang dijelaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ishadi Zayid.

Baca Juga: Mengapa Gramedia Yogyakarta Menjadi Tempat Favorit Pencinta Buku di Kota Pelajar?

Ia menuturkan bahwa konsep lintas alam yang diusung Sleman Temple Run tidak hanya menjadi ajang berolahraga, tetapi juga sebagai media promosi potensi wisata di wilayah Sleman.

Sleman Temple Run 2024 bukan sekadar lari, melainkan perpaduan antara olahraga dan penjelajahan sejarah, menyatukan pelari dengan keindahan budaya dan alam dalam satu lintasan penuh cerita. []

Related posts