Pesona Halal Beauty Fest 2024 di JEC: Perpaduan Kecantikan dan Syariah yang Memukau

  • Whatsapp
Halal Beauty Fest 2024
Event Halal Beauty Fest 2024 diisi oleh banyak influencer dan kegiatan menarik lainnya (Istimewa)

BacaJogja – Halal Beauty Fest 2024 yang berlangsung di Jogja Expo Center (JEC) pada 6-8 September 2024 sukses digelar. Acara ini menyuguhkan pengalaman luar biasa bagi pengunjung dengan rangkaian kegiatan yang penuh warna dan inspirasi, menggabungkan konsep kecantikan dengan prinsip kehalalan dan keislaman. Halal Beauty Fest merupakan salah satu festival kecantikan yang paling dinanti tahun ini.

“Target audiensnya lebih ke kaum perempuan dan undangan dihadiri oleh bintang tamu yang mengisi acara,” kata Elsa, Content Creator dan Influencer pada acara tersebut.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: KMRT Indro Kimpling dan Kisah Pilkada Kota Yogyakarta lewat Jalur Independen

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan meriah oleh GKR Mangkubumi, yang memberikan sambutan hangat dan menandai awal dari tiga hari penuh kegiatan. Pada hari pertama, diadakan sesi Sharing Business Owner bersama Wulan, seorang ahli yang menarik perhatian banyak pelaku industri. Sesi ini diikuti dengan Beauty & Hijab Class yang membahas cara berpenampilan sesuai syariah.

Hari kedua diisi dengan sesi olahraga dan acara Meet and Greet Empowering Womenpreneur bersama Inara Rusli. Pengunjung mendapat kesempatan langka untuk berbincang dan mendapatkan inspirasi dari para wanita pengusaha sukses.

Baca Juga: Semangat Sepak Bola dan Solidaritas Palestina Berpadu dalam Nobar Timnas Indonesia di UAD Yogyakarta

Selain itu, ada pengajian yang menghadirkan Ustaz Hilman Fauzi dan Ustaz Ransi Al Indragiri. Diskusi ini memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana kecantikan seharusnya dilihat dari sudut pandang Islam, menambah dimensi spiritual pada konsep kecantikan.

Pada hari terakhir, acara ditutup dengan Muslim Kids Fashion Show, yang menjadi daya tarik utama. Busana stylish namun tetap sesuai syariat untuk anak-anak memukau penonton dengan kreativitas dan keanggunannya. Penampilan orkestra dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta juga menambah suasana meriah dan menjadi sorotan utama festival ini.

Baca Juga: Menguak Sisi Menarik Taman Sari Yogyakarta: Jejak Sejarah, Mitos, dan Keagungan

“Yang pertama karena banyak diskon dan bisa cek kulit secara gratis, serta kegiatannya banyak diminati, terutama yang terkait kecantikan,” tambah Elsa, menjelaskan alasan banyaknya pengunjung yang antusias.

Halal Beauty Fest 2024 tidak hanya berhasil menarik perhatian pengunjung dan pelaku industri, tetapi juga menciptakan kesadaran baru tentang pentingnya integrasi kehalalan dalam kecantikan. Melalui berbagai kegiatan, pengunjung memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang kecantikan yang memuliakan, mencakup aspek fisik, perilaku, dan spiritual.

Baca Juga: Pelatihan Bisnis Aspek Produksi Menuju UMKM Teras Malioboro Naik Kelas

Dengan kesuksesan acara ini, tim Halal Beauty Fest sudah merencanakan untuk membawa festival ini ke kota-kota lain di masa depan. Bagi yang tidak sempat hadir, tetap ikuti pembaruan dan berita terbaru melalui Instagram @halalbeautyfest.official untuk mengetahui acara mendatang dan informasi terkini. []

Artikel kiriman Muhammad Surya Kukuh
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY

Related posts