Karnaval Spektakuler WJNC 2024 di Yogyakarta Bikin Warga Pendatang Takjub

  • Whatsapp
event wjnc 2924
WJNC Berikan Pengalaman Tak Terlupakan Bagi Para Pendatang Baru (Foto: Dien Yafi/BacaJogja)

BacaJogja – Dalam rangka perayaan HUT Yogyakarta yang ke-268, pagelaran Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) ke-9 sukses digelar pada Senin, 7 Oktober 2024. Bertempat di sekitar Tugu Jogja, acara ini berhasil menarik warga yang berbondong-bondong untuk menyaksikan karnaval budaya tersebut.

WJNC ke-9 telah dipadati pengunjung sejak pukul 16.00 WIB, meski puncak acara baru dimulai pukul 19.00 WIB. Sebagai agenda tahunan untuk memperingati HUT Kota Yogyakarta, acara ini selalu berlangsung pada tanggal 7 Oktober di Monumen Tugu Jogja.

Read More

Umroh akhir tahun

Baca Juga: Mengintip Proses Batik Sogan di Wijirejo Bantul, Karya Tangan yang Mewarnai Dunia

Pada puncak acara, karnaval wayang menampilkan peserta dari 14 kemantren di Kota Yogyakarta. Sri Sultan Hamengkubuwono X membuka acara ini dengan pesan inspiratif untuk warga.

“Seperti Gatotkaca yang tak kenal menyerah, masyarakat Yogyakarta harus bersatu dan berani menghadapi tantangan,” ujar Sultan.

Baca Juga: Layanan SIM Sleman Oktober 2024: Jadwal Bus Keliling, SIM Corner hingga Malam Minggu

Acara yang diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta ini mengusung tema Gatotkaca Wirajaya, dan menghadirkan penampilan dari pelajar, seniman, serta pegiat seni. Salah seorang pengunjung, Azmi, mahasiswa asal Brebes, merasa senang bisa menyaksikan event ini.

“Event WJNC ke-9 adalah yang paling meriah sejak saya berkuliah di Yogyakarta,” ujar Azmi.

Selain itu, WJNC juga masuk dalam Top 10 Karisma Event, mengukuhkan Yogyakarta sebagai kota budaya yang menarik minat wisatawan. Meskipun begitu, acara besar ini diharapkan terus menjaga keseimbangan ekosistem sosial dan budaya demi kesejahteraan masyarakat.

Artikel kiriman Dien Yafi
Mahasiswa Ilmu Komunikasi, UMY

Related posts