Emak-emak Tukang Rongsok asal Magelang Meninggal di Sleman Bukan karena Covid-19

  • Whatsapp
meninggal mendadak
Petugas saat akan mengevakuasi korban meninggal di Minggir Sleman. (Foto: Istimewa)

Sleman – Terekam dalam video seorang emak-emak tukang rongsok ini terkapar di jalan yang berada di Dusun Kregan, Kalurahan Sendangagung, Kapanewon Minggir, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Korban diketahui meninggal mendadak.

Video tersebut vira di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @Merapi_uncover. “(Breaking news) Bantu post barangkali ada tangga atau sanak saudaranya yang tahu Dusun Kregan, Sendangagung, Minggir, Sleman”. Begitu narasi di postingan tersebut.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga:

Dalam postingan video yang diunggah, korban tidak segera dievakuasi oleh warga sekitar. Padahal di lokasi kejadian, sudah datang aparat kepolisian beserta satu mobil ambulans. “Korban ibu-ibu belum terkondisi,” ucap suara pria di balik video yang beredar.

Diduga warga takut memberikan pertolongan lantaran belum diketahui penyebab kematian perempuan berbaju merah dan celana biru tersebut. Warga khawatir korban terpapar virus Covid-19.

meninggal mendadak sleman
Korban meninggal mendadak di Minggir Sleman. (Foto: Istimewa)

Seorang warganet mengomentari postingan tersebut. “Buat yang tanya kok enggak langsung ditolong itu kan ada ambulans? Izin menjawab, setahu saya di masa pandemi seperti ini tim medis tidak bisa asal evakuasi. Bukannya enggak berani, setiap orang itu terkadang punya penyakit yang berbeda. Jadi tidak bisa dievakuasi secara sembarangan. Lah iya kalau itu tidak Covid, lah kalau kau Covid kan kasihan yang nolongin malah kontak langsung. Semisal itu kejadiannya di dekat RS atau bahkan di lingkungan sekitar RS, RS belum tentu berani menolong. Bahkan kadang RS justru menelpon ke PMi karena enggak berani. Begitu mohon dimengerti nggih. Jika ada yang salah mohon dikoreksi nggih,” tulis komentar netizen @Lqmn-alif20.

Baca Juga:

Kapolsek Minggir, Ajun Komisaris Polisi Mahardian Dewo Negoro saat dikonfirmasi membenarkan adanya perempuan yang mendadak meninggal itu. Namun pihaknya membantah soal korban meninggal karena Covid-19. “Meninggal bukan karena Covid-19. Korban sudah diswab hasilnya negatif,” katanya, Jumat, 16 Juli 2021.

Dia mengatakan, korban yang berusia paruh baya ini diketahui bernama Sumi, usia 40 tahun, warga asal Daleman Kidul, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. “Pihak keluarga korban langsung datang dan mengikhlaskan korban,” ujarnya.

AKP Dewo mengatakan, kronologi kejadian saat korban yang bekerja sebagai pencari rongsok berniat pulang usai bekerja bersama dua temannya pada Kamis, 15 Juli 2021. Namun tiba-tiba di lokasi kejadian, korban mendadak jatuh. Setelah diperiksa petugas ternyata meninggal dunia. “Meninggal wajar karena sakit yang dideritanya,” ungkapnya.[]

Related posts