Pencuri Bobol Pegadaian Godean Sleman, Tujuh Ponsel Nasabah Raib

  • Whatsapp
Ilustrasi pencurian
Ilustrasi pencurian. (Foto: Istimewa)

Sleman – Pencuri membobol Kantor Pegadaian cabang Godean, Sleman, Yogyakarta. Setidaknya ada tujuh handphone milik nasabah yang hilang digondol pencuri. Polisi sudah turun tangan menangani perkara ini.

Kapolres Sleman Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wachyu Tri Budi Sulistyono saat dikonfirmasi membenarkan kejadian pencurian itu. “Iya benar ada kasus pencurian di Pegadaian Godean. Saat ini masih dalam penyelidikan,” katanya, Jumat, 16 Juli 2021.

Read More

Baca Juga:

Dia mengatakan, kasus pencurian ini diketahui oleh petugas security pada Kamis, 15 Juli 2021 pagi. Saat itu dia datang di kantor dan mendapati pintu dalam keadaan rusak. Selain itu, dua gembok yang ada di bagian pintu juga rusak, kemungkinan besar digergaji oleh pelaku.

“Dugaan bekas digergaji, kemudian pintu dicongkel”

Sebelumnya securty pada Rabu, 14 Juli 2021 sore, security memastikan kantor dalam kondisi terkunci. Security tidak lupa mengontrol setelah jam kerja kantor, ditutup dan dikunci.

Hanya saja pada malam hari tidak ada petugas jaga malam. “Kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi,” katanya.

Baca Juga:

Kapolres mengatakan, dari hasil olah TKP, didapati pintu belakang pengadaian terbuka dan kunci gembok putus. “Dugaan bekas digergaji, kemudian pintu dicongkel,” ungkanya.

Hasil olah TKP lainnya, pencuri juga mencongkel pintu penghubung dengan sembilan titik. Begitu juga ruang penyimpanan barang gadai juga rusak dicongkel. “Semoga kasus ini segera terungkap dan pelaku segera tertangkap,” kata AKBP Wachyu. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *