Dua Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Warga di Kulon Progo

  • Whatsapp
pencuri motor babak belur
Dua pelaku pencurian motor di Kulon Progo tertangkap. (Foti: Istimewa)

Kulon Progo – Dua orang mencuri sepeda motor di Apotek Pengasih di Kalurahan Brosot, Kapanewon Galur, Kulon Progo, Yogyakarta, Sabtu, 11 Juli 2021. Namun, dalam pelariannya motor yang dicuri kehabisan bahan bakar di wilayah Kapanewon Sentolo. Warga yang mengetahui hal tersebut langsung menghajarnya hingga babak belur.

Kedua pelaku kini sudah diamankan oleh Polsek Garut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Iya ada kasus curanmor dan langsung terungkap. Dua pelaku sudah diamankan,” kata Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Inspektur Satu I Nengah Jeffry saat dikonfirmasi pada Minggu, 11 Juli 2021.

Read More

Baca Juga:

Dua pelaku pencurian motor tersebut masing-masing berinisial ES, 29 tahun, warga Sumberagung, Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul dan RF, 25 tahun, warga Sorosutan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Satu dari dua pelaku babak belur karena menjadi sasaran kemarahan warga yang emosi.

Jeffry mengatakan, kasus pencurian ini terjadi di parkiran Apotek Pengasih yang ada di Brosot, Galur. Awalnya korban yang bernama Ika Rahmawati pada pukul 21.00 WIB datang dan memarkir sepeda motor Honda Vario AB 4375 QC. Korban kebetulan sedang magang di apotek tersebut. Selang setengah jam korban bermaksud pulang namun kaget karena sepeda motornya tidak ada.

“Iya ada kasus curanmor dan langsung terungkap. Dua pelaku sudah diamankan”

Korban langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Galur. Petugas langsung melakukan pengejaran bersama dengan Tim Buru Sergap (Buser) Polres Kulon Progo. Kedua pelaku berusaha kabur melalui jalur Salamrejo, Sentolo.

Informasi yang dihimpu, motor hasil curian kehabisan BBM lalu mendorongnya dengan cara tekan postep. Warga yang mengetahui informasi adanya pencurian lalu menangkapnya di salah satu bengkel di Sentolo. Warga yang emosi berulang kali menghadiahi bogem mentah.

Baca Juga:

Tidak lama berselang, polisi datang dan mengamankan pelaku dari amukan warga. “Hanya selang dua jam pelaku berhasil ditangkap di Salamrejo, Sentolo. Selanjutnya kasus ini diserahkan ke Polsek Galur,” katanya.

Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti sepeda motor pencurian serta sepeda motor yang dipakai pelaku, yakni Yamaha Lexi dengan nomor polisi 6522 ZT. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *