Jalani Isolasi Mandiri Pria Meninggal Jatuh dari Pohon di Kulon Progo

  • Whatsapp
Meninggal jatuh dari pohon
Petugas dengan APD mengevakuasi korban meninggal akibat jatuh dari pohon di Samigaluh, Kulon Progo. (Foto: Polsek Samigaluh)

Kulon Progo – Nasib nahas di alami pria asal Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Pria berusia 70 tahun ini meninggal usai terjatuh dari pohon petai di kebun miliknya.

Plt Kapolsek Samigaluh, Inspektur Satu Tukijan saat dikonfirmasi membenarkanya kabar duka ini. Jasad korban dimakamkan dengan protokol kesehatan, karena yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri. “Iya benar. Meninggal di lokasi kejadian karena jatuh dari pohon,” katanya, Minggu, 27 Juni 2021.

Read More

Baca Juga:

Menurut Kapolsek, insiden ini terjadi pada Sabtu, 26 Juni 2021. Saat itu korban sedang memetik buah petai yang ada di kebun miliknya. Lokasi kebun tidak jauh di rumahnya. Korban memetiknya buah petai menggunakan tangga bambu tunggal.

Saat memanjat pada ketinggian sekitar 10 meter, tangga yang dinaiki meleset. Korban terjatuh dan kepalanya membentur akar pohon. Warga yang mengetahui hal ini langsung melaporkan ke Polsek Samigaluh.

Baca Juga:

Ipstu Tukijan mengungkapkan mendapat laporan ini, petugas dari Polsek dan Puskesmas 1 Samigaluh langsung mendatangi lokasi dengan menggunakan alat pelindung diri (APD). Petugas melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi kejadian. “Informasi yang kami dapatkan, kejadian ini murni kecelakaan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk proses evakuasi dan pemakaman menggunakan protokol kesehatan. Pasalnya saat itu korban sedang menjalani isolasi mandiri karena hasil rapid test positif. Korban sudah menjalani tes PCR namun hasilnya belum keluar. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *