MWC NU Pundong Bantul Gelar Vaksinasi Dosis Kedua untuk 484 Jamaah

  • Whatsapp
vaksinasi NU pundong
MWC NU Pundong Gelar Vaksinasi Dosis Kedua untuk 484 Jamaah. (Foto: Markaban Anwar)

Bantul – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta menggelar Vaksinasi Covid-19 dosisi kedua kepada 484 jamaah, Sabtu, 23 Oktober 2021. Jenis vaksin yang diberikan Sinovac. Acara digelar di Aula Madrasah Diniyah (Madin) Ar-Rahmah Nglembu, Panjangrejo, Pundong.

Ketua Panitia Muhammad Anwar, menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini kelanjutan dari vaksin dosis pertama pada bulan lalu. Gelaran vaksinasi bagian dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021. “MWC NU Pundong telah jalin kerja sama dengan Puskesmas Pundong dan Dinas Kesehatan Bantul,” katanya.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Kiai Nur Rohman dan Kiai Nasruddin Pimpin MWC NU Srandakan

Pada pelaksanaan vaksin kali ini telah mengalokasikan 500 dosis vaksin sinovac. “Pelaksanaan vaksin telah berhasil menyasar 484 peserta,” ungkap Anwar.

Anggota DPRD Bantul Fraksi PKB Suradal, terlihat melakukan kunjungan dalam pada acara vaksinasi tersebut. Selain itu, nampak turut hadir yaitu Lurah Panjangrejo Mudiyana, Kepala Dukuh Nglembu Hafid Masturi Ali, juga anggota Babinsa Koramil Pundong, dan Babinkamtibmas Polsek Pundong.

Sebelumnya, MWC NU Pundong juga menggelar Mujahadah dalam rangka menyemarakkan HSN 2021. Acara digelar di Aula Madrasah Diniyah Ar-Rahmah Ngelembu, Panjangrejo, Kapanewon Pundong, Jumat, 22 Oktober 2021 malam.

Baca Juga: Lazisnu Kapanewon Jetis Bantul Santuni Anak Yatim dan Duafa

Ketua Tanfidziyah MWC NU Pundong Mustafied Amna M.H menyampaikan penyelenggaraan mujahadah dilangsungkan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 ini kebetulan masih bulan Rabiul Awal 1443 Hijriah maka sekaligus juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah, MWC NU Pundong mendapat keberkahan dengan kehadiran Mujahadah Padang Jagat dan Gus Kendar,” katanya. (Kontributor: Markaban Anwar)

Related posts