Satu Tahun BacaJogja Hadir, Data 10 Berita Terpopuler

  • Whatsapp
baca jogja
Webiste BacaJogja versi desktop dan mobile. (Foto: BacaJogja)

Yogyakarta – Pada 14 Maret 2021 website berita BacaJogja dengan tagline Membaca Lebih dekat Yogyakarta resmi hadir menyapa pembaca. Usia yang masih belia untuk ukuran portal berita online. Tentu masih banyak perbaikan di sana sini untuk terus tumbuh dan berkembang.

Dalam satu tahun terakhir ini pula, baru 2.208 artikel yang sudah dipublish. Tentunya, jumlah yang masih minim. Namun demikian, sudah banyak artikel yang masuk dalam top stories di Google, masuk di halaman satu mesin pencarian Google, menjadi rujukan sejumlah media online mainstream serta dibaca banyak pembaca pada setiap artikelnya.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Memperingati Takhta Sri Sultan HB X ke-33, 15 Kereta Pusaka Dipindah ke Pagelaran

Untuk artikel terpopuler, didominasi untuk kateggori atau kanal Peristiwa. Berikut 10 artikel terpopuler di BacaJogja dalam satu tahun terakhir per 14 Maret 2022 pukul 12.00 WIB:
1. Terungkap Motif Mahasiswi Buang Bayi Kandung di Yogyakarta
Artikel ini dibaca 82.280 kali. Menceritakan sosok mahasiswi dari luar Jawa di Yogyakarta yang tega membuang bayi kandungnya di gerobak tahu walik di daerah Tegalturi, Kalurahan Giwangan, Kapanewon Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Petugas menangkap tersangka di Puskesmas Jetis, Kota Yogyakarta pada Senin, 3 Mei 2021 sekitar pukul 13.00 WIB.

Tersangka melahirkan bayi perempuanya di Puskesmas Jetis, Kamis, 29 Mei 2021 pukul 10.00 WIB. Keesokan harinya, tersangka keluar dari puskesmas dengan membawa sang bayi menggunakan ojek online. Kemudian membuang bayi berjenis kelamin perempuan tengan tali pusar masih menempel pada Jumat 30 April 2021 sekitar pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Polisi Tangkap Lima Pelaku Klitih yang Bacok Celurit Dua Korban di Godean Sleman

2. Kecelakaan Hebat di Yogyakarta Bukan karena Mabuk
Artikel dibaca 63.841 kali. Menceritakan kecelakaan hebat yang terjadi di pertigaan Jati Kencana, Jalan Kyai Mojo, Kemantren, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta pada Selasa, 13 April 2021.

Dalam kecelakaan ini, Toyota Kijang Innova K 8606 BN menyambar lima motor dan Honda Civic Type R. Berdasarkan dari hasil tes urine, sopir tidak terbukti mengonsumsi alkohol yang menyebabkan mabuk.

3. Status Nikah Siri dan Keseharian si Cantik Sate Sianida di Bantul
Artikel dibaca 44.359 kali. Menceritakan tentang si cantik sate sianida di mana sate yang diberikan menyebabkan seorang anak driver ojek online. Pelaku yang merupakan perempuan asal Majalengka yang akrab disapa Nana ini tinggal seorang diri RT 3 Cepokojajar, Kalurahan Sitimulyo, Kapanewon Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Tetangga menyebut pelaku sudah menikah siri dengan anggota polisi.

Baca Juga: Polisi Tangkap Petugas Ronda yang Meneriaki Klitih dan Menganiaya Korban di Sleman

4. Viral Foto-foto si Cantik Sate Sianida, yang Pakai Daster Bikin Batal Puasa
Artikel dibaca 39.127 kali. Masih tentang si cantik sianida. Warganet yang penasaran sosoknya mengupload foto-fotonya di media sosial hingga akhirnya viral. Termasuk foto si perempuan yang memakai daster saat di dalam tahanan kepolisian.

5. Kronologi Suami Bacok Istri saat Idul Fitri di Bantul
Artikel ini dibaca 33.236 kali. Mengisahkan seorang pria berinisial FN, 22 tahun, asal Kapanewon Kasihan, Bantul, Yogyakarta, tega membacok istrinya dengan sebilah celurit saat momen Idul Fitri, Kamis, 13 Mei 2021. Usai melakukan penganiayaan, si suami menyerahkan diri ke polisi. Pelaku membacok tubuh istri berinisial P, 22 tahun, pada bagian punggung, lengan dan kaki.

6. Tiga Alasan Kasus Klitih Kotagede Yogyakarta Gagal Damai
Artikel dibaca 30.775 kali. Artikel ini tentang kasus kejahatan anak atau yang biasa disebut klitih di Jalan Ngeksigondo, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta. Kasus penganiayaan dengan cara melempar batu yang menimpa Kevin Satrio Wicaksono, 15 tahun, dilanjutkan ke pengadilan setelah pihak korban menolak damai.

Baca Juga: Mengenal Bukit Bego, Lokasi Kecelakaan Maut yang Merenggut 13 Nyawa di Imogiri Bantul

7. Kronologi Anak Seorang Ojol di Bantul Meninggal Keracunan Sate
Artikel dibaca 29.249 kali. Artikel menceritakan seorang ojek online, Bandiman, yang menceritakan kronologi sate sianida yang dimakan anaknya, hingga berkahir meninggal dunia. Artikel ini masih ada hubungan dengan si cantik sate sianida yang disebut-sebut memiliki hubungan spesial dengan anggota polisi.

8. Hasil Otopsi Mayat Perempuan di Wisma Sermo Kulon Progo
Artikel dibaca 27.560 kali. Artikel ini menceritakan penemuan mayat perempuan di lantai Wisma Sermo Kulon Progo, Yogyakarta pada Selasa, 23 Maret 2021. Diketahui korban merupakan Gadingan, Wates, Kulon Progo.

Dokter menemukan luka memar pada kepala sisi belakang dan perut sisi kanan. Selain itu juga ada bintik pendarahan pada kulit wajah dan pelebaran pembuluh darah pada selaput biji mata, ada kebiruan di jaringan di bawah kuku tangan dan kaki dan pada selaput lendir bibir dan mulut, adanya pelebaran pembuluh darah pada organ dalam dan darah warna gelap dan encer. Resapan darah juga ditemukan usus halus, dan kulit kepala belakang tengah serta pada tulang tengkorak bagian belakang.

Baca Juga: Data Identitas dan Kronologi Kecelakaan Beruntun di Ring Road Ketandan Bantul Yogyakarta

9. Isi Aturan Tawuran Geng Stepiro vs Sase di Bantul yang Menewaskan Satu Orang
Artikel dibaca 27.370 kali. Artikel ini menceritakan dua geng sekolah yang janjian tawuran. Sebelum tawuran, terungkap ada kesepakatan tertulis berupa aturan atau tata cara tawuran. Aturan ini ditandangani kedua belah pihak dan berstempel. Dalam tawuran ini yang dilakukan di Jalan Ring Road Selatan, Dusun Plurungan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul ini satu orang meninggal dan satu luka berat.

10. Innalillahi, Dua Perempuan Meninggal Kecelakaan di Kulon Progo
Artikel dibaca 26.890 kali. Menceritakan dua perempuan berboncengan meninggal dalam insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Nangung-Brosot, Gotakan I, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu, 13 Oktober 2021.

Motor yang dinaiki kedua korban bertabrakan dnegan pikap L300 bernomor polisi AB 8116 DC. Benturan yang keras membuat kedua korban terlempar dan masuk ke saluran irigasi di lokasi kejadian. []

Related posts