Ditolak Menikah, Warga Bantul Percobaan Bunuh Diri Lompat Tower BTS di Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
percoabaan bunuh diri
Pria asal Bantul melakukan percobaan bunuh diri melompat dari tower BTS di Kota Yogyakarta. (Foto: Dok. Basarnas)

Yogyakarta – Seorang pria yang diketahui bernama Agus, 25 tahun, warga Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul diduga akan melakukan bunuh diri di atas Tower BTS Roof Top di wilayah Patuk, Kemantren, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Senin, 14 Maret 2022. Diduga Agus akan meloncat dari ketinggian.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L. Wahyu Efendi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi terhadap kondisi membahayakan manusia satu orang akan lompat dari atas tower BTS tersebut. “Kronologi yang kami dapat, korban memanjat Tower BTS Roof Top. Korban atas nama Agus usia 35 tahun, warga Bantul,” ungkapnya, Senin, 14 Maret 2022.

Read More

Baca Juga: Pria Asal Godean Percobaan Bunuh Diri Lompat Jembatan di Bantul Gegara Putus Cinta

Mendapat informasi itu, Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan vertikal rescue atau peralatan evakuasi di ketinggian. Setelah sampai di lokasi korban masih di atas dan sedang dibujuk turun oleh pihak kepolisian dan TNI. “Namun korban belum mau turun,” ungkapnya.

percoabaan bunuh diri patuk
Warga menyaksikan evakuasi percobaan bunuh diri di Kota Yogyakarta. (Foto: Dok. Basarnas)

Setelah itu Tim rescue Basarnas Yogyakarta mencoba membujuk. Namun yang bersangkutan juga belum bersedia turun. Setelah itu ibu korban dipanggil ke lokasi untuk membujuk korban turun dari atas.

“Korban berkenan untuk turun. Tim SAR Gabungan langsung membuat jalur evakuasi menggunakan alat vertikal rescue agar korban dapat turun dengan selamat,” jelasnya.

Baca Juga: Percobaan Bunuh Diri Lompat Jembatan Lempuyangan Yogyakarta

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, pelaku nekat akan melakukan percobaan bunuh diri diduga karena cintanya ditolak oleh pujaan hatinya. “Pelaku diduga ditolak niatnya untuk menikahi pacarnya sehingga korban memanjat tower BTS,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *