Kecelakaan Hebat di Yogyakarta Bukan karena Mabuk

  • Whatsapp
Kecelakan hebat
Lokasi kecelakaan di pertigaan Jati Kencana, Jalan Kiayi Mojo, Kemantren Tegarejo, Kota Yogyakarta . (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Polisi masih mendalami kecelakaan hebat yang terjadi di pertigaan Jati Kencana, Jalan Kyai Mojo, Kemantren, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta pada Selasa, 13 April 2021. Dalam kecelakaan ini, Toyota Kijang Innova K 8606 BN dikendarai Jonathan Purwoko menyambar lima motor dan Honda Civic Type R.

Kepala Jaga Unit Lakalantas Aipda Sapta Sus Pratikno mengungkapkan, kecelakaan ini bermula saat mobil Innova melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di pertigaan Jati Kencana, Innova tersebut menyambar lima sepeda motor dari arah barat. Dari kecelakaan ini empat pengendara sepeda motor dan satu penumpang mengalami kecelakaan ringan.

Read More

Baca Juga:

Dia mengungkapka, pengemudi Innova diduga tidak fokus. Apalagi kondisi jalannya seperi itu sehingga laju mobil seperti terbang atau melambung. “Mobil seperti melambung memakan jalan dari arah barat, menyambar lima motor, banting stir kena mobil Civic,” ujar Sapta, Selasa, 13 April 2021.

“Tidak terbukti mabuk. Dari keterangan saksi sopir Innova tidak bisa mengendalikan di jalurnya”

Aipda Sapta mengatakan, dari hasil tes urine, Jonathan tidak terbukti mengonsumsi alkohol yang menyebabkan mabuk. Jonathan pun masih sulit dimintai keterangan karena masih shock. “Tidak terbukti mabuk. Dari keterangan saksi sopir Innova tidak bisa mengendalikan di jalurnya,” katanya.

Kecelakaan hebat
Lokasi kecelakaan di pertigaan Jati Kencana, Jalan Kiayi Mojo, Kemantren Tegarejo, Kota Yogyakarta . (Foto: Istimewa)

Sampai saat ini, petugas Polisi Lalu Lintas Polresta Yogyakarta masih melakukan pendalaman. Semua kendaraan masih berada di Unit Laka Lantas untuk proses penyidikan.

Sementara itu, Suryono, pengendara Honda Civic berplat nomor AB 3714 UM yang terlibat dalam kecelakaan tersebut mengungkapkan, kejadian yang dialaminya berlangsung begitu cepat. “Tiba-tiba sebuah mobil Inova dari arah berlawanan menabrak kami yang menunggu lampu merah,” katanya.

Baca Juga:

Dosen FKG UGM Yogyakarta ini mengaku beruntung tidak mengalami luka dalam insiden tersebut. Mobil Civic miliknya mengalami kerusakan pada bumper depan mobil retak, kaca pecah tak beraturan. Begitupun dengan mobil Innova yang terlibat kecelakaan ikut ringsek. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *