Vegan Festival Yogyakarta Berhadiah Sepeda dan Motor Listrik

  • Whatsapp
Vegan festival yogyakarta
Vegan Festival Yogyakarta. (Istimewa)

BacaJogja – Indonesia Vegetarian Society bekerja sama dengan International Nature Loving Association serta komunitas Eco Enzyme Nusantara dan Forum Bank Sampah Yogyakarta akan menggelar Vegan Festival.

Dari siaran pers yang dikirim panitia, acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bumi ini berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu, 24-26 Mei 2024 di Malioboro Mall Yogyakarta. Acara ini mengusung tema New Civilization : Respect Nature and All Beings (Peradaban Baru : Menghormati Alam dan Semua Kehidupan).

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Daftar 21 Event Perayaan 212 Tahun Kadipaten Pakualaman Yogyakarta

Acara Vegan Festival ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandaiga Uno. Festival ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Yogyakarta untuk semakin mencintai alam dan lingkungan hidup.

Pemanasan global dan kondisi pengelolaan sampah yang semakin memprihatinkan mengakibatkan Yogyakarta didera status Darurat Sampah. Oleh karena itu, di acara Vegan Festival Yogyakarta ini terdapat berbagai macam seminar dan talkshow edukasi tentang pengelolaan sampah, pemanfaatan sampah organik menjadi cairan Eco Enzyme, seminar gizi dan parenting oleh Kak Seto Mulyadi dan Dr. Susianto.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! Event Kenduri Ruwahan Apem di Sarkem Fest 2024

Acara juga diramaikan dengan bintang tamu Rhea Asmara (Yogyakarta vegan singer), serta berbagai macam perlombaan bertema lingkungan (lomba nyanyi lagu alam, mewamai dan menggambar, kreasi barang bekas, Cosplay, Fun Run) dan Vegan Food Bazar.

Acara ini merupakan kolaborasi antar komunitas pecinta alam dan komunitas pengelola sampah se- DI Yogyakarta. Mari ikuti acara Vegan Festival Yogyakarta dan dapatkan pula kesempatan memenangkan doorprize sepeda motor listrik dan sepeda listrik. []

Related posts