Angkringan Senja Gurau Jogja Sajikan Jajanan Khas dengan Sentuhan Suasana yang Berbeda

  • Whatsapp
Angkringan Senja Gurau
Salah satu sudut Angkringan Senja Gurau di Bantil Yogyakarta (BacaJogja)

BacaJogja – Angkringan di Yogyakarta kini sudah sangat mudah dijumpai. Hampir di setiap sudut kota, terdapat satu hingga dua angkringan yang masing-masing memiliki keunikannya sendiri.

Begitu juga dengan Angkringan Senja Gurau yang terletak di pinggiran kota Yogyakarta, tepatnya di daerah Bantul. Lokasinya yang dekat dengan salah satu universitas swasta di Yogyakarta membuat angkringan ini sering dikunjungi oleh para mahasiswa.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Ngangkring Art Festival, Event Angkringan Terbesar di JEC Yogyakarta

Di Angkringan Senja Gurau, Anda dapat menemukan berbagai makanan kecil yang umum tersedia di angkringan, seperti nasi kucing, sate-satean, gorengan, dan aneka minuman. Namun, yang membuat tempat ini unik adalah adanya saung-saung yang membedakannya dari angkringan lainnya.

Biasanya, di angkringan lain, pengunjung hanya disediakan karpet untuk lesehan. Di sini, Anda dapat menikmati makanan di bangunan mirip joglo yang memberikan pengalaman makan yang lebih nyaman dan khas.

Baca Juga: Cerita Angkringan Nyiwiji Temanggung Bangun dari Keterpurukan Akibat Pandemi

Selain itu, suasana yang dihadirkan di sini juga berbeda dari yang lain. Lokasinya yang berada di tengah-tengah sawah menambah nuansa syahdu dan nyaman, menjadikannya tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu yang cukup lama, sekadar berbincang dengan pasangan maupun teman.

“Pertama kali ke tempat ini, first impression-nya, nyaman sih dan makanan yang tersedia juga ramah di kantong mahasiswa,” ucap Zalfan, seorang pengunjung, Jumat, 9 Agustus 2024.

Jam operasional Angkringan Senja Gurau dimulai dari pukul 15.30 hingga pukul 22.00. Selain menyediakan saung, angkringan ini juga memiliki sebuah joglo yang bisa digunakan untuk acara komunitas atau keluarga, dengan syarat reservasi atau booking terlebih dahulu. Tempat ini juga memiliki area parkir yang cukup luas, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir.

Baca Juga: Viral Tarif Parkir Rp350.000 di Angkringan Jaman Edan Jalan Margo Utomo Yogyakarta

Metode pembayaran di Angkringan Senja Gurau juga mendukung QRIS/non-tunai, yang tentunya membuat pengunjung merasa nyaman. Jika tidak membawa uang tunai, pengunjung tetap bisa menggunakan metode pembayaran lainnya.

Bagi calon pengunjung yang tertarik mencoba sensasi baru dalam menikmati jajanan khas angkringan, disarankan untuk datang ke Angkringan Senja Gurau pada pukul 17.00 atau sebelumnya, agar mendapatkan tempat teduh di saung-saung yang tersedia. Selamat mencoba! []

Artikel dikirim oleh Dien Yafi
Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UMY

Related posts