Viral Tarif Parkir Rp350.000 di Angkringan Jaman Edan Jalan Margo Utomo Yogyakarta

  • Whatsapp
jalan margoutomo
Ilustrasi Jalan Margoutomo atau Jalan Mangkubumi Yogyakarta. (Foto: Google)

Yogyakarta – Beredar viral di media sosial Facebook grup Info Cegatan Cegatan perihal tarif parkir Rp350.000. Pembayaran parkir pun memakai kuitansi. Diketahui parkir tersebut berada di lokasi parkir Jaman Edan Jalan Margo Utomo atau yang dulu bernama Jalan Mangkubumi Yogyakarta.

Baca Juga: Juru Parkir Nuthuk Rp20.000 di Titik Nol Yogyakarta yang Viral Ditangkap

Read More

Postingan tersebut diunggah oleh akun Kasri StöñèDåkØñ yang disertai foto kwintasi tersebut pada 19 Januari 2022. Postingan tersebut viral. Dalam 20 jam mendapat 19 ribu tanggapan, 27 ribu komentar dan 2,1 ribu dibagikan. Berikut isi postingan:

“Kami hanya wisata lokal. Tidak bermaksud jelek. Cuma kami mau tanya apakah wajar parkir di wilayah sekitar Malioboro tepatnya di belakang Hotel Premium Zuri. Kalau nggak salah. Sebesar itu. Yaitu 350.000 rb. Sekitar 2 jam stgh kami datang jam 9 malam dan pulang jam 10.30 malam. Karena itu destinasi kami terakhir ke wisata Yogja, cuman mau beli oleh oleh daster.

Maksud saya supaya citra wisata di Malioboro nggak tercoreng oleh segelintir orang saja. Di kuitansi ada biaya lain lain. Cuci bis dan kebersihan. Dan kami tahu tidak ada kegiatan cuci Bis di situ. Kami numpang sholat dan toilet. Itupun ada kotak di depannya. Kami pun bayar seperti toilet umum di Indonesia. Sebesar 2.000. Semoga dg postingan dibatas biar nggak mencoreng citra baik wisata di Yogja🙏🙏🙏🙏🙏”.

kwitansi parkir
Kuitansi parkir Rp350.000 yang viral di medsos. (Foto: Kasri StöñèDåkØñ/info cegatan jogja)

Baca Juga: Setelah Pecel Lele, Kini Yogyakarta Viral Nuthuk Parkir Rp20 Ribu

Tak lama berselang, beredar penjelasan perihal kwitansi tarif parkir bus sebesar Rp350.000 di pesan berantai WhatsApp Group seperti yang diterima BacaJogja pada Kamis, 20 Januari 2022. Berikut isi pesan di Grup WhatsApp tersebut:

Perihal :
Kwitansi tarif parkir bus wisata sebesar Rp 350.000 ( tiga ratus lima puluh ribu rupiah ) di lokasi parkir Angkringan Jaman Edan Jl. Margo Utomo Jetis Yka yang viral di Medsos

Pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2022 pukul 14.45 Wib telah dilakukan pengecekan ke pengelola tempat parkir bus wisata Jaman Edan.

Kordinator parkir :
Nama : Ahmad Fauzi
TTL. : Tangerang. 17 Agustus 1976
Alamat : Jalan Siswa Raya RT 05/04 Belendung Bendak Tangerang.

Baca Juga: Kata Forpi soal Viral Nuthuk Harga di Malioboro Yogyakarta

Keterangan sbb:

1. Benar bahwa pada hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022 sekira pukul 21.00 Wib di lokasi parkir Jaman Edan Jl. Margo Utomo telah kedatangan bus wisata rombongan (tidak diketahui nama dan crew busnya) dan diterima oleh Sdr. Ahmad Fauzi. (Kordinator parkir).

2. Biasanya untuk tarif bus wisata yg menggunakan parkir di lokasi tersebut di kenakan bea parkir sebesar Rp 150.000,- ( seratus lima puluh ribu rupiah ) dengan fasilitas free toilet dan mencuci kendaraan (bus).

3. Mengenai tarif parkir yang viral di medsos/Facebook senilai Rp 350.000,- ( tiga ratus lima puluh ribu rupiah) tersebut atas dasar permintaan dari crew bus tersebut, sedangkan petugas parkir hanya menerima uang sebesar Rp 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah).

Baca Juga: Terungkap Pedagang Pecel Lele Malioboro Yogyakarta yang Viral

Catatan :
1. Mark Up tarif parkir tersebut adalah permintaan dari Crew Bus wisata, dan menurut informasi dari petugas parkir itu sering di lakukan dengan tujuan mengambil keuntungan lebih dari tarif parkir.

2. Tanah parkir adalah lahan kosong yang dulunya adalah ex bangunan Kantor XL. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *