Menyantap Menu Sarapan Tradisional dengan Aroma dan Kenikmatan Tak Terlupakan di Pasar Ngasem Yogyakarta

  • Whatsapp
pasar ngasem
Suasana ruang outdoor di tengah Pasar Ngasem Yogyakarta (Foto: Davaputra/BacaJogja)

BacaJogja – Pasar Ngasem Yogyakarta dulunya terkenal sebagai pusat perdagangan burung. Namun, kini pasar ini telah mengalami transformasi dan dikenal sebagai pasar kuliner.

Perubahan ini menjadikan Pasar Ngasem sebagai salah satu destinasi kuliner populer yang menawarkan berbagai spot kuliner yang memikat. Pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan lezat, mulai dari warung makan yang menyajikan menu masakan tradisional Jawa hingga warung-warung yang menjajakan kue-kue tradisional zaman dulu.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Jogja Fashion Week 2024: Langkah Yogyakarta Menuju Pusat Fesyen Dunia

Pasar ini buka mulai pukul 06.00 hingga 15.00. Namun, bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana pasar yang ramai, waktu terbaik untuk datang adalah pagi hari.

Pasalnya, Pasar Ngasem dikenal sebagai tempat yang cocok untuk sarapan. Banyak orang yang selesai berlari pagi atau bersepeda sering mampir ke pasar ini untuk berburu sarapan yang enak.

Baca Juga: Mitra Driver Maxim Yogyakarta Kecelakaan Dapat Santunan Rp7,3 Juta dari YPSSI

Selain itu, Pasar Ngasem juga memiliki area outdoor yang cukup luas di tengah pasar. Dengan ruang yang terbuka dan luas, pengunjung dapat duduk dengan santai dan menikmati suasana pasar sambil mencicipi berbagai hidangan yang ditawarkan. Tempat ini menawarkan suasana yang nyaman dan menyenangkan.

kuliner pasar ngasem
Warung kuliner yang ada di dalam Pasar Ngadem Yogyakarta (Foto: Davaputra/BacaJogja)

Nizar, salah satu pengunjung Pasar Ngasem, menyatakan bahwa tempat ini selalu menjadi pilihan utamanya untuk mencari sarapan dengan suasana tradisional. Menurutnya, di Jogja sulit menemukan spot kuliner sarapan yang menawarkan berbagai pilihan makanan seperti di Pasar Ngasem, terutama yang lokasinya di dalam pasar.

Baca Juga: Mengintip Keindahan Studio Alam Gamplong: Tempat Syuting dan Wisata Sejarah di Yogyakarta

Keberagaman kuliner yang tersedia di sini, dipadukan dengan suasana pasar yang khas, membuat pengalaman sarapan di sini berbeda dan jarang ditemukan. Suasana yang ditawarkan menjadikan pengalaman berkunjung ke Pasar Ngasem semakin menyenangkan.

Jadi, bagi kalian yang sedang berada di Jogja, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pasar Ngasem dan nikmati keunikan suasana kulinernya. []

Artikel kiriman Dava Putra Anandya
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Broadcasting, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Related posts