Mie Ayam Batagor Pak Kadim: Paduan Lezat di Kawasan UGM Yogyakarta yang Wajib Dicoba

  • Whatsapp
Mie Ayam Batagor Pak Kadim
Mie Ayam Jadi Makanan Penghangat Badan (Foto: Dok. Rifki)

BacaJogja – Jika kalian sedang berada di sekitar kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada malam hari dan bingung mau makan apa, ada rekomendasi makanan berkuah yang cocok di lidah masyarakat Indonesia.

Makanan tersebut adalah mie ayam, yang khas dengan kuah kaldunya. Mie ayam sudah melekat dengan lidah orang Indonesia karena makanan ini mudah ditemui di berbagai tempat.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Transformasi Digital UMKM, Tenant Teras Malioboro Siap Hadapi Era Bisnis Menuju Sukses

Mungkin bagi yang baru pertama kali mendengar kombinasi mie ayam dan batagor, hal ini terdengar sedikit aneh. Padahal, paduan ini sangat enak dan cocok dinikmati pada sore atau malam hari.

Nama tempat makan tersebut adalah Siomay Batagor Mie Ayam Pak Kadim, yang terletak di daerah UGM, tepatnya di depan Kopma UGM. Buka mulai pukul 17.00 hingga 22.00 WIB, tempat ini sering menjadi destinasi kuliner favorit pada malam hari.

“Pertama kali saya dengar, rasanya sedikit aneh karena jarang mendengar mie ayam dipadukan dengan batagor. Tapi setelah mencobanya, ternyata enak dan lebih mengenyangkan dibanding mie ayam biasa,” kata Dilla, salah satu pengunjung, saat diwawancarai pada Selasa, 24 September 2024.

Baca Juga: Jogja Spoor Festival 2024: Event Seru Perpaduan Edukasi dan Wisata Keluarga di Yogyakarta

Dengan harga yang tergolong terjangkau, tempat ini sering menjadi pilihan makan yang pas untuk menghangatkan badan di malam hari. Selain mie ayam, tersedia juga berbagai menu lain seperti bubur ayam, bakso, siomay, dan masih banyak lagi.

Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sekitar 10 ribu rupiah untuk menikmati hidangan mie ayam batagor di sini. []

Artikel kiriman Dien Yafi, Mahasiswa Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Related posts