Warga Nahdliyin ‘Relawan Brigade Bintang 9’ Deklarasi Dukung Harda-Danang di Pilkada Sleman

  • Whatsapp
Relawan Brigade Bintang 9
Relawan Brigade Bintang 9 deklarasi mendukung Harda-Danang di Pilkada Sleman. (Istmewa)

BacaJogja – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman Harda Kiswaya-Danang Maharsa, kembali mendapat dukungan. Dukungan Kali ini, warga Nahdliyin yang mengatasnamakan Barisan Relawan Brigade Bintang 9 Sleman memberikan dukungan kepada paslon nomor 2.

Dukungan tersebut diumumkan dalam deklarasi yang digelar di Pondok Ibnu Hadi, Ngentak Polodadi, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Selasa (8/10/2024). Relawan yang diketuai KH Imam Syajaroh atau Gus Jaroh ini menyatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan Harda-Danang dalam Pilkada 2024.

Read More

Umroh akhir tahun

Baca Juga: Mengintip Proses Batik Sogan di Wijirejo Bantul, Karya Tangan yang Mewarnai Dunia

“Pak Harda dan Mas Danang adalah sosok yang terbuka dan toleran. Pak Harda selama ini dikenal dekat dengan kalangan Nahdliyyin. Kontribusi beliau terhadap kemajuan organisasi Jamiiyah Nahdlatul Ulama maupun Warga Nahdliyyin di Sleman sangat besar,” jelas Koordinator Barisan Relawan Brigade Bintang 9, Gus Jaroh.

Gus Jaroh menegaskan bahwa rekam jejak Harda di kalangan warga Nahdliyyin sangat baik. Mantan Sekda Sleman itu sering membantu pendirian dan pengembangan Pondok Pesantren, Diniyah, dan Madrasah yang diprakarsai oleh warga Nahdliyin.

Baca Juga: UWM Terima Gamelan Jawa Gagrag Yogyakarta pada Dies Natalis ke-42: Upaya Pelestarian Budaya di Kampus

“Selama ini, Pak Harda banyak membantu mengembangkan Pondok Pesantren, Madrasah, dan Diniyah di Kabupaten Sleman,” lanjut Gus Jaroh.

Selain itu, Harda dinilai sebagai sosok birokrat dan teknokrat yang sangat berpengalaman dalam pemerintahan. “Hal ini dibuktikan dengan jabatan yang pernah Bapak Harda Kiswaya emban, yakni posisi Sekretaris Daerah Sleman, jabatan tertinggi bagi seorang ASN di sebuah Pemerintah Kabupaten,” tambahnya.

Gus Jaroh juga menilai bahwa Harda dan Danang adalah pribadi yang bersih dan memegang teguh integritas. Hal ini terlihat dari rekam jejak dan kehidupan sehari-hari mereka.

Baca Juga: Djoes Kode Yogyakarta: Tempat Nongkrong Sehat dengan Jus Segar ala Suasana Kafe

“Hari ini, kita tidak hanya membutuhkan sosok pemimpin yang pintar, tetapi juga harus jujur dan amanah. Kami melihat hal tersebut pada sosok Pak Harda dan Mas Danang,” ujar Gus Jaroh.

Menanggapi dukungan tersebut, Harda menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. “Saya bersama Mas Danang (Maharsa) mengucapkan banyak terima kasih kepada Brigade Bintang 9 dan Gus Jaroh yang telah mendukung serta membantu memenangkan kami, paslon Nomor 2. Dukungan ini adalah energi untuk membangun Sleman yang lebih baik dan inklusif,” ungkap Harda. []

Related posts