Wisatawan Temukan Jenazah Mengapung di Pantai Srandil Cilacap

  • Whatsapp
evakuasi jenazah pantai Srandil
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban di Pantai Srandil Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: Dok. Basarnas Cilacap)

Cilacap – Seorang wisatawan saat berkunjung di Pantai Srandil Cilacap, Jawa Tengah, menemukan benda mencurigakan yang mengapung di air pantai, Minggu, 23 Mei 2021. Ternyata benda tersebut tak lain adalah jasad korban yang dilaporkan hilang sehari sebelumnya.

Adapun identitas jasad tersebut bernama Renata Castaliya Putri Mareta, 8 tahun, siswi SD Maos Lor 05 Kecamatan Maos, Cilacap. Jasad bocah yang akrab disapa Taliyah ini sudah dievakuasi oleh Tim SAR gabungan.

Read More

Baca Juga:

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan setelah Tim SAR Gabungan melakukan pencarian di hari kedua, akhirnya korban siswi yang tenggelam berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Pertama kali ditemukan oleh seorang pengunjung yang sedang berwisata di Pantai Srandil dan kemudian langsung melaporkan ke Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan upaya pencarian,” katanya, Minggu 23 Mei 2021 malam.

“Pertama kali ditemukan oleh seorang pengunjung yang sedang berwisata di Pantai Srandil”

Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Mulwahyono mengatakan, korban berhasil dievakuasi pada Minggu, 23 Mei 2021 pukul 18.00 di Pantai Srandil tepatnya di Desa Glempang Pasir, Kecamatan Adipala. Lokasi penemuannya sekitar dua kilometer dari lokasi dilaporkan hilang. “Korban langsung dibawa ke Puskesmas II Adipala untuk divisum,” ungkapnya.

Baca Juga:

Kronologi kejadian kecelakaan air ini bermula pada Sabtu, 22 Mei 2021 saat korban bersama kakaknya, Tegar, 14 tahun, warga Maos Lor RT 01 RW 14 Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap bermain di Pantai Sodong. Sekitar pukul 08.00 WIB, saat keduanya sedang asyik beramain air, ombak datang menghantamnya. Taliyah tenggelam terseret ombak, sedangkan kakaknya berhasil menyelamatkan diri.

Sementara itu, dengan ditemukanya korban maka secara resmi untuk Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuanya masing-masing. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *