Student Fair 2024: 5.000 Mahasiswa Baru UMY Temukan Wadah Pengembangan Non-Akademik

  • Whatsapp
Student Fair 2024
Pintu msuk acara Student Fair 2024 di UMY (Foto: Dien Yafi/BacaJogja)

BacaJogja – Rangkaian agenda Muda Mendunia Festival (MMFest) 2024 resmi dibuka dengan Grand Opening dan Student Fair, yang ditujukan khusus untuk mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

MMFest 2024 resmi dibuka pada Rabu, 2 Oktober 2024, di Sportorium UMY. Acara ini bertujuan memperkenalkan unit kegiatan mahasiswa (UKM) dan lembaga mahasiswa (LM) sebagai wadah pengembangan non-akademik bagi mahasiswa baru.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Mantan Menkeu Bambang Brodjonegoro: Perkuat Kelembagaan BPKH untuk Optimalkan Investasi Dana Haji

“Harapan kami, dengan adanya Student Fair ini, mahasiswa baru bisa menentukan wadah berkembang sesuai minat dan bakat mereka,” ujar Fahmi (20), Koordinator Divisi Acara MMFest 2024.

Acara ini diikuti oleh 44 UKM dan LM yang berada di bawah naungan UMY. Selain itu, beberapa partisipan lainnya, seperti Aerogear, MRC, Khad, serta LPKA dan SEBI, turut serta. Juga hadir partisipasi dari Lazismu, Panahan dan Lempar Pisau Muhammadiyah, Perhumas Muda DIY, serta FPCI UMY.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Student Fair kali ini membawa suasana yang segar.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca DIY 3-5 Oktober: Hujan di Beberapa Wilayah, Ini Imbauan BMKG

“Untuk tahun ini, Student Fair hanya dilaksanakan selama satu hari. Tujuannya untuk memaksimalkan kunjungan dan memastikan seluruh penampilan UKM dapat disaksikan banyak audiens. Selain itu, kami menyediakan Photobox untuk mengabadikan momen dalam bentuk cetakan foto. Sesuai dengan tema budaya Nusantara, kami juga menyiapkan booth peta Indonesia, di mana mahasiswa bisa menempelkan stiker MMFest pada daerah asal mereka,” jelas Fahmi.

Student Fair 2024 UMY
Antusiasme Para Pengunjung Student Fair 2024 UMY di Sportorium UMY (Foto Dien Yafi/BacaJogja)

Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) dengan Badan Eksekutif Keluarga Mahasiswa (BEM KM UMY). Selain Student Fair, MMFest 2024 juga menggelar pemilihan Duta Kampus UMY 2024 dengan juri dari Duta Budaya Indonesia 2024, Kintan Dewinta Putri.

Baca Juga: Polres Kulon Progo Intensifkan Penyuluhan Cegah Penipuan dan Judi Online: Edukasi Masyarakat di Era Digital

“Penampilan dari UKM Sang Surya Philharmonic Orchestra, yang dipadukan dengan paduan suara dari UKM Sun Shine Voice dan gerak tari dari UKM Sentakamudya, membuat closing ceremony MMFest 2024 terasa lebih elegan dan penuh kesan budaya,” tambah Fahmi. []

Artikel kiriman Dien Yafi
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY

Related posts