Kondisi Kecelakaan Tiga Mobil Sarat Penumpang di Kulon Progo

  • Whatsapp
Kecelakaan Kulon Progo
Satu dari tiga mobil yang terlibat kecelakaan di Wates, Kulon Progo. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Wates – Purworejo, tepatnya di Dusun Kuwonan Kalurahan Triharjo, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tiga mobil sarat penumpang terlibat dalam insiden yang terjadi pada Senin, 28 Juni 2021 sore tersebut.

Kasubag Humas Polres Kulon Progo Inspektur Satu I Nengah Jeffry membenarkannya adanya kejadian kecelakaan yang melibatkan tiga mobil tersebut. “Tiga mobil yang kecelakaan yakni Minibus Suzuki APV nomor polisi AB 1642 ZZ, Truck Mitsubisi Colt diesel nomor polisi AB 8837 GC, dengan Truck Mitsubisi Colt Diesel nomor polisi AB 8087 AA,” katanya, Selasa, 29 Juni 2021.

Read More

Baca Juga:

Kronologi kejadian bermula saat Mitsubisi Colt Diesel yang dikemudikan oleh Supar, 52 tahun, warga Gotakan, Panjatan, Kulon Progo melaju dari arah selatan ke utara sesampainya di lokasi kejadian belok kanan ke arah timur. Pada saat bersamaan itu dari arah utara keselatan melaju Minibus Suzuki APV yang dikemudikan Adam, 18 tahun, santri Pondok Arfahrudin Triharjo, Wates, Kulon Progo.

“Tiga mobil yang kecelakaan yakni Minibus Suzuki APV nomor polisi AB 1642 ZZ, Truck Mitsubisi Colt diesel nomor polisi AB 8837 GC, dengan Truck Mitsubisi Colt Diesel nomor polisi AB 8087 AA”

Jarak yang sudah dekat membuat kedua mobil ini terjadi benturan dan membuat Minibus Suzuki APV oleng ke kanan. Kemudian dari arah selatan ke utara melaju Truck Mitsubisi Colt yang disopiri oleh warga Sitimulyo, Piyungan, Bantul menabrak body Minibus Suzuki APV sebelah kanan.

Baca Juga:

Akibat kejadian ini, pengemudi Minibus Suzuki APV mengalami luka pada dada memar dan rawat jalan. Sedangkan delapan penumpang di mobil Suzuki APV yang merupakan para santri Pondok Arfahrudin ini juga mengalami luka-luka kategori ringan. Sebagian dibawa ke RSU Nyi Ageng Serang dan RSUD Wates.

Sedangkan pengemudi dan penumpang dua mobil lainnya tidak mengalami luka-luka. Namun tiga mobil mengalami kerusakan. Suzuki APV ringsek body bagian depan, penyok body belakang sebelah kanan. Colt Diesel AB 8837 GC mengalami penyok bak belakang sebelah kiri dan Colt Diesel AB 8087 AA rusak pada bemper depan sebelah kanan dan kaca depan pecah. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *