Tiga Motor Kecelakaan di Kulon Progo, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
Kecelakaan Kulon Progo
Petugas saat melakukan olah TKP kecelakaan di Sentolo, Kulon Progo. (Foto: Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Tiga motor terlibat kecelakaan di Jalan Yogyakarta – Wates Kilometer 16, tepatnya di Dusun Pongangan, Kalurahan/Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun satu pengendaa motor dilaporkan mengalami cedera kepala berat.

Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Inspektur Satu (Iptu) I Nengah Jeffry mengatakan kecelakaan melibatkan tiga motor yaitu Honda Vario bernomor polisi AB 6956 QL dengan Honda Supra AB 4509 PC dengan Yamaha NMax AB 6082 UX. “Satu mengalami luka berat, sudah dibawa ke rumah sakit,” ucap Iptu Jeffry dikonfirmasi wartawan, Kamis, 17 Juni 2021.

Read More

Baca Juga:

Identitas korban yang mengalami luka berat tersebut adalah Suharmanto, 66 tahun, warga asal Wijimulyo, Kapanewon Nanggulan, Kulon Progo. Korban mengalami sobek telunjuk tangan kiri dan cedera kepala berat. Kini pria paruh baya tersebut menjalani perawatan intensif di RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo.

“Satu mengalami luka berat, sudah dibawa ke rumah sakit”

Iptu Jeffry menjelaskan, kronologi kecelakaan yang terjadi pada Rabu, 16 Juni 2021 ini bermula saat Honda Supra AB 4509 PC yang dikendarai Arif Ardi Wijaya, 24 tahun, warga Kapanewon Pengasih, Kulon Progo, melaju dari arah barat ke timur. Di waktu yang bersamaan tepatnya dari arah timur ke barat, korban Suharmanto yang mengendarai Honda Vario AB 6956 QL.

Saksi di lokasi kejadian menyebutkan, korban Suharmanto diduga melaju terlalu ke kanan melebihi marka jalan. “Karena jarak sudah dekat maka terjadi kecelakaan yang tidak bisa dihindari,” ujar Iptu Jeffry.

Baca Juga:

Setelah kecelakaan tersebut, pengendara Honda Supra terpental kemudian tertabrak Yamaha NMax nopol AB 6082 UX yang dikemudikan Tri Murni, 52 tahun warga Sleman. Motor NMax ini melaju dari arah barat ke timur. “Perkara ini masih dalam pemeriksaan Satlantas Polres Kulon Progo,” katanya.

Iptu Jeffry mengatakan, untuk menghindari kecelakaan serupa, pihaknya mengimbau agar para pengendara lebih berhati-hati lagi. Terutama jika berkendara dalam keadaan mengantuk sebaiknya beristirahat. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *