Geger, Penemuan Tengkorak Manusia di Pantai Mlarangan Kulon Progo

  • Whatsapp
penemuan tengkorak
Petugas dan relawan melakukan evakuas tengkorak manusia di pantai Kulon Progo. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Warga digegerkan dengan penemuan sebuah tulang tengkorak kepala manusia dewasa yang terkubur pasir di tepi Pantai Mlarangan Asri, Panjatan, Kulon Pogo, Minggu, 15 Agustus 2021. Belum diketahui identitas kerangka manusia ini. Polisi masih menyelidiki penemuan yang menggegerkan warga tersebut.

Kapolsek Panjatan Ajun Komisaris Polisi Dwi Harun saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan tengkorak manusia ini. Tengkorak sudah dibawa ke RSUD Wates untuk dilakukan visum. “Benar, ada penemuan tengkorak dan sekarang sudah dievakuasi ke RSUD Wates,” katanya, Minggu, 15 Agustus 2021.

Read More

Baca Juga: Jasad Kakek di Kulon Progo Ditemukan setelah Hilang 23 Hari

Kerangka menausia ini pertama kali ditemukan oleh saksi Mujiwnato, 44 tahun, warga Tayuban, Panjatan, Kulon Progo. Saat itu dia sedang memancing ikan tidak jauh dari lokasi penemuan.

Saat tengok-tengak di sekitar lokasi, saksi sempat kaget melihat tengkorak. Saksi melaporkan kepada warga lain hingga akhirnya dilaporkan ke polsek terdekat. “Tadi ada orang yang sedang mancing dan menemukan itu kemudian dilaporkan ke polisi,” kata Budi, warga setempat, Minggu, 15 Agustus 2021.

Polsek Panjatan setelah menerima laporan langsung meluncur di lokasi penemuan dan melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP, petugas hanya menemukan tulang kepala saja. Selain itu juga ada sebuah celana panjang warna cokelat. Tengkorak ini kemudian dievakuasi ke RSUD Wates untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Mayat Perempuan di Wisma Sermo Kulon Progo Diduga Korban Kekerasan

Kapolsek Panjatan AKP Dwi Harun menambahkan, polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penemuan tengkorak ini. Polisi menduga dilihat dari kondisi tengkorak, diperkirakan sudah lama meninggal. Saat dicari di sekitar lokasi juga tidak ditemukan tulang yang lain.

Pihaknya belum biasa memastikan apakah tengkorak ini memang terkubur di situ sejak lama atau terbawa gelombang. Kebetulan dalam beberapa hari terakhir gelombang pantai selatan Jawa memang cukup tinggi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *