Mobil Boks Bermuatan Cairan Desinfektan Terbakar di Jalan Jogja – Solo

  • Whatsapp
mobil boks terbakar
Mobil boks muatan barang pendukung medis termasuk cairan desinfektan terbakar di Jalan Jogja - Solo. (Foto: Istimewa)

Sleman – Sebuah mobil boks yang mengangkut perlengkapan medis termasuk cairan disinfektan terbakar di Jalan Jogja – Solo Kilometer 16, tepatnya di Padukuhan Keniten, Kalurahan Tamanmartani, Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis, 26 Agustus 2021. Mobil boks bernomor polisi B 9158 YM ini dari perjalanan ke Solo dan sejumlah daerah di Jawa Timur.

Kapolsek Kalasan, Kompol Sumantri mengatakan, mobil boks ini berangkat dari Jakarta untuk menyetorkan perlengkapan medis seperti tisu, gelas plastik, kardus dan cairan disinfektan ke sejumlah kota seperti Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Madiun dan Surabaya.

Read More

“Namun saat melintas di wilayah hukum Polsek Kalasan Sleman, kabin belakang mobil mengeluarkan asap,” katanya, Kamis, 26 Agustus 2021.

Baca Juga: Kebakaran Melanda Rumah di Krapyak Kulon Sewon Bantul

Dia menjelaskan, kejadian ini bermula saat mobil boks yang dikemudikan Wandori, 32 tahun, warga Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ini menurunkan barang medis di Yogyakarta. Saat ini sopir mendapati lantai boks ada yang gosong dan disentuh hangat.

Sopir terus melanjutkan perjalanan karena tidak ada api dengan melewati ruas Jalan Jogja – Solo. Saat sampai di Kalasan, seorang pengendara memberitahu ke sopir ada asap keluar dari kabin belakang.

“Pengendara motor yang berada di belakang mobil bilang ada asap ke sopir. Karena khawatir api semakin membesar, sopir akhirnya memberhentikan laju mobilnya,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga: Kebakaran Melanda Balai RW 18 Brontokusuman Mergangsan Kota Yogyakarta

Setelah berhenti sopir memadamkan api sambil menurunkan sejumlah barang. Terlihat ada benda yang gosong terbakar.

Atas peristiwa itu, ruas jalan Jogja – Solo di lokasi tersebut terjadi kemacetan. Arus lalu lintas kembali lancar setelah mobil kembali melanjurkan perjalanan. “Untuk kerugian, hanya material saja. Beruntung tidak ada korban jiwa,” ucap Kapolsek. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *