Pengendara Motor Meninggal Tertabrak Bus di Pleret Bantul

  • Whatsapp
kecelakaan pleret bantul
Seorang pengendara motor meninggal tertabrak bus di Jejeran, Pleret, Bantul, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Bantul – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Imogiri Timur, tepaynya di Padukuhan Ketonggo, Kalurahan Wonokromo, Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Satu orang meninggal dunia dalam insiden ini.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Bantul Inspektur Satu Maryono saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda Supra dengan nomor polisi AB 3710 SG dan bus berpelat nomor AB 7277 KK. “Pengendara sepeda motor mengalami cedera berat di kepala, korban meninggal di lokasi kejadian,” katanya, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Read More

Umroh akhir tahun

Baca Juga: Innalillahi, Warga Bantul Meninggal Jadi Korban Tabrak Lari di Sleman

Kecelakaan yang terjadi pada Jumat, 29 Oktober 2021 ini bermula saat korban atas nama Rohmat Suprihatin, 18 tahun, mengendarai motor melaju dari arah selatan ke utara. Saat itu warga Padukuhan Karanganom, Wonokromo, Pleret ini dalam perjalanan menjemput ibunya yang akan pulang kerja.

Namun saat di lokasi kejadian, motor yang dikendarainya oleng ke kanan masuk ke jalur berlawanan. Pada saat bersamaan, bus yang dikemudikan Paryanto, 48 tahun, warga Cangapan, Kalurahan Patalan, Kapanewon Jetis, Bantul melaju dari arah berlawanan atau utara ke selatan. “Karena jarak kedua kendaraan itu sangat dekat, tabrakan pun tak terhindarkan,” katanya.

Baca Juga: Pesepeda Onthel Meninggal Usai Menabrak Pohon di Imogiri Bantul

Akibat kecelakaan itu, pengendara motor terjatuh kemudian terlindas roda bus. Luka parah yang dialami menyebabkan korban meninggal di lokasi kejadian.

Kondisi sopir bus tidak mengalami luka. Saat ini masih dimintai keterangan oleh Unit Laka Satlantas Polres Bantul. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Saat kejadian kebetulan lokasi kejadian sedang turun hujan deras. “Apakah karena tergelincir akibat jalan licin, masih diselidiki,” ucapnya. []

Related posts