Siap-siap! Bantul Creative Expo 2022 Selama Sebulan, Ada Apa Saja?

  • Whatsapp
Bantul Creative Expo 2022
Bantul Creative Expo 2022. (Foto: Pemkab Bantul)

BacaJogja – Hadir dengan nama baru, Bantul Expo menjadi Bantul Creative Expo 2022, siap digelar selama satu bulan penuh. Event terbesar di Bumi Projotamansari ini dilaunching di Pasar Seni dan Wisata Gabusan Jalan Parangtritis KM 9,5 Sewon, Bantul pada Kamis, 21 Juli 2022.

Event ini seolah mengobati kerinduan warga Bantul setelah ditiadakan selama dua tahun karena pandemi Covid-19. Kerinduan tersebut terobati dengan hadirnya acara bertajuk ‘Road To Bantul The City of Craft and Folk Art’ yang digelar mulai besok hingga sebulan ke depan atau 21 Agustus 2022.

Read More

Baca Juga: Jangan Lupa, Bantul Creative Expo di Kompleks PSG 21-25 Juli 2022

Event ini menjadi bagian dari upaya Pemkab Bantul mewujudkan kabupaten kreatif dunia versi UNESCO. Lantas ada apa saja di Bantul Creative Expo 2022?

Dalam acara ini total ada 120 peserta seperti dari OPD, Perbankan, BUMN, BUMD dan pelaku usaha kerajian atau craft. Salah satu yang ditunggu publik yakni Pasar Malam. Keberadaanya tetap mendapat tempat.

Baca Juga: Konser Ndarboy Genk dan 17 Event Keren di Yogyakarta Juli 2022

Wahana bermain anak, jajanan anak dan ragam hiburan dipastikan akan menyedot pengunjung berbondong-bondong ke lokasi acara. Jadi, event ini sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat. Bagi pedagang kecil juga diberi kesempatan menjajakan jananannya.

Sesuai tema yang diangkat, harapannya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing UMKM. Menjadi peluang bagi pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis tidak hanya pasar lokal dan regional, namun menembus pasar nasional hingga ekspor.

Baca Juga: Kangen Jogja Terobati, Event Selasa Wagen Malioboro Malam Ini Meriah

Mari ramaikan, datang dan berbelanja! Jangan lupaa ajak sahabat, teman, saudara, keluarga untuk datang di acara ini demi ekonomi bangkit sekaligus mendukung Bantul sebagai kabupaten kreatif dunia versi UNESCO. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *