Destinasi Wisata Gunung Cilik dan Becici Bantul Hari Ini Listrik Padam

  • Whatsapp
perbaikan jaringan listrik
Ilustrasi perbaikan jaringan listrik. (Foto: PLN)

BacaJogja – Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Bantul hari ini, Sabtu, 23 Juli 2022 dijadwalkan mengalami pemadaman listrik. Sesuai jadwal, destinasi wisata dengan kondisi listrik padam hari ini yaitu Desa Wisata Gunung Cilik dan Becici.

Ada baiknya wisatawan yang mau berlibur akhir pekan di objek wisata yang berada di Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini menyiapkan antisipasi, seperti mengisi penuh power daya bank untuk ponsel.

Read More

Baca Juga: Lokasi Listrik Padam Area Kulon Progo, Bantul, Kalasan, Sedayu dan Jogja Kota Hari Ini

Infomarsi rencana pemadaman listrik tersebut disampaikan Humas PT PLN (Persero) UP3 Yogyakarta melalui akun resmi Facebook @plnjogja. Dalam keterangan tertulisnya, PLN Yogyakarta menyatakan, pekerjaan pemeliharaan jaringan dilakukaan guna menjaga kelancaran pasokan ke tempat pelanggan.

Terkait dengan pemeliharaan jaringan ini, layanan pasokan listrik akan terhenti atau padam sementara waktu hingga pekerjaan selesai. “Kami sampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanannya. Jika selesai lebih awal, aliran listrik akan dinormalkan kembali tanpa pemberitahuan,” demikian keterangan tertulis PLN Yogyakarta.

Baca Juga: Siap-siap, Hari Ini Listrik Padam Area Kulon Progo, Bantul, Sleman dan Sedayu

Adapun rincian pekerjaan pemeliharan haringan yang akan menyebabkan listrik padam sebagai berikut:
Sabtu, 23 Juli 2022
Waktu : 10.00 -13.00 WIB
Tujuan / keperluan : Pemeliharaan jaringan (PBPD)
Unit Layanan Pelanggan : BANTUL
Lokasi pemeliharaan : Gunung Cilik, Becici dan sekitarnya.

Sebagai catatan, waktu padam dapat berubah di luar jadwal apalagi terkendala kondisi di lapangan.

Baca Juga: Daftar Lokasi Listrik Padam Area Gunungkidul, Bantul dan Sleman 19 Juli 2022

Sekali lagi, PLN Yogyakarta mohon maaf atas ketidaknyamanannya. PLN tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan harapan pelanggan bisa segera menyala dan kembali menikmati pelayanan listrik dari PLN.

Pada kesempatan ini, PLN juga memberi imbauan kepada masyarakat perihal Keselamatan Ketenagalistrikan atau K2 yang meliputi:
1. Jangan Mendirikan bangunan, Tiang Antena, Baliho berdekatan dengan jaringan listrik (jarak aman minimal 2,5 meter dari jaringan listrik).
2. Jangan bermain layang-layang di bawah/ dekat jaringan listrik
3. Jangan melempar/menerbangkan benda asing ke jaringan listrik
4. Jangan melakukan penebangan pohon, bambu, dan tanaman lainnya yang berdekatan dengan jaringan listrik tanpa berkoordinasi dengan petugas PLN. (Sumber: PLN Yogyakarta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *