Bentrok Diduga Supoter Persis Solo vs Warga di Tiga Area Yogyakarta

  • Whatsapp
bentrok suporter di gejayan
Bentrok yang melibatkan kelompok yang diduga Supoter Persis Solo dengan warga di Jalan Gejayan Sleman Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Bentrok yang diduga melibatkan kelompok suporter Persis Solo dengan warga terjadi di Yogyakarta, Senin, 25 Juli 2022. Kepolisian mencatat setidaknya gesekan dua kelompok di tiga lokasi.

Salah satunya terjadi di Jalan Gejayan Mrican, Kalurahan Caturtunggal, Kapenawan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kronologi kejadian di tempat ini bermula saat rombongan kelompok yang diduga suporter Persis Solo berjumlah ratusan orang melaju di ruas jalan tersebut.

Read More

Baca Juga: Laga Persis vs Dewa United di Magelang, Geger Geden di Jogja

Mereka berhenti saat tiba di sebelah utara SMA GAMA Yogyakarta. Tak lama berselang, datang dari arah selatan rombongan warga yang diduga merupakan suporter PSIM Yogyakarta dengan mengendarai sepeda motor dan sempat terjadi gesekan.

Kemudian suporter Persis Solo mengarah ke utara dan dikejar lalu terjadi gesekan. Dalam keributan ini tiga orang yang diduga suporter Persis Solo mengalami luka – luka.

Baca Juga: Polisi Tangkap Satu Orang Buntut Keributan di Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Petugas kepolisian dari Polsek Depok Barat melarikan ketiganya ke Puskesmnas Depok 3 untuk mendapatkan perawatan. Selain itu, dua unit sepeda motor diduga milik suporter Persis Solo diamankan. Rinciannya satu motor dalam kondisi rusak karena menjadi sasaran amukan massa.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto membenarkan insiden keributan antar kelompok diduga suporter yang terjadi di sejumlah titik area di Yogyakarta. “Benar, ada beberapa keributan yang terjadi di beberapa tempat di wilayah DIY,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga: Penyerangan Bus Arema FC di Yogyakarta, Satu Orang Ditangkap

Dia mengatakan, berdasarkan data sementara titik keributan ada di sejumlah tempat yakni di Jalan Gejayan (Jalan Affandi), Jombor, dan area Jalan Solo. Belum diketahui secara pasti jumlah korban yang jatuh dan kerusakan apa saja yang terdampak insiden itu.

Sementara itu, informasi yang dihimpun, kelompok diduga suporter Persis Solo dalam rangka menyaksikan tim kesayangannya yang berlaga dalam Liga 1 kontra Dewa United di Stadion Subroto, Magelang, Jawa Tengah. Mereka dalam perjalanan dari Solo menuju Magelang melewati Yogyakarta.

Baca Juga: Ciri-ciri Pria yang Membakar Omah PSS Sleman Usai Kalah dari Persita Tangerang

Saat sampai di Yogyakarta, mereka menyebar ke sejumlah ruas jalan. Beberapa di antara mereka sempat mampir di salah satu ikon Yogyakarta, yakni Tugu Pal Putih.

Di tempat yang merupakan Sumbu Filosofi Yogyakarta ini mereka berteriak-teriak dengan kata-kata yang kurang pantas. Hal ini membuat warga yang diduga suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti terprovokasi hingga terjadi gesekan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *