Laga Persis vs Dewa United di Magelang, Geger Geden di Jogja

  • Whatsapp
Suporter Bola di Tugu Jogja
Rombongan yang diduga suporter Persis Solo saat di Tugu Pal Putih Jogja. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Insiden bentrok diduga kelompok suporter sepak bola dengan warga terjadi di Yogyakarta, Senin, 25 Juli 2022. Dilaporkan tiga orang mengalami luka-luka akibat kejadian ini.

Pada hari yang sama, klub sepak bola Persis Solo berlaga kontra Dewa United dalam Liga 1 Liga di Stadion Subroto, Magelang, Jawa Tengah.

Read More

Informasi yang dihimpun, diduga kelompok suporter asal Kota Solo memberi dukungan kepada tim kesayangannya dalam laga tersebut. Mereka berangkat dari Solo ke Magelang dengan melewati Yogyakarta.

Baca Juga: Polisi Tangkap Satu Orang Buntut Keributan di Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Saat sampai di Yogyakarta, mereka menyebar ke sejumlah ruas jalan. Beberapa di antara mereka sempat mampir di salah satu ikon Yogyakarta, yakni Tugu Pal Putih. Di tempat yang merupakan Sumbu Filosofi Yogyakarta ini mereka berteriak-teriak dengan kata-kata yang kurang pantas.

“Mereka dalam jumlah besar mengata-ngatai dan yel-yel Brajamusti (suporter PSIM Yogyakarta) gembel-gembel Jogja,” kata Agung Purnama, 45 tahun, warga yang kebetulan melintas di seputar Tugu Pal Putih Yogyakarta.

Kejadian di Tugu Pal Putih ini banyak direkam melalui video dan bertebaran di media sosial hingga viral. Foto-fotonya juga banyak membanjiri jagad maya.

Gesekan di Jalan Affandi Sleman

Keributan dengan warga akhirnya pecah di Affandi Mrican Kalurahan Caturtunggal, Kapenawan Depok, Kabupaten Sleman. Di tempat ini dilaporkan tiga orang yang diduga kelompok suporter Persis Solo mengalami luka-luka.

Adapun kronologi kejadian di Jalan Affandi ini bermula saat rombongan kelompok yang diduga suporter Persis Solo berjumlah ratusan orang melaju di ruas jalan tersebut. Sesampai di sebelah utara SMA GAMA, mereka berhenti.

Baca Juga: Penyerangan Bus Arema FC di Yogyakarta, Satu Orang Ditangkap

Sesaat kemudian datang dari arah selatan rombongan warga yang diduga merupakan suporter PSIM Yogyakarta dengan mengendarai sepeda motor dan sempat terjadi gesekan. Kemudian suporter Persis Solo mengarah ke utara dan dikejar oleh suporter PSIM Yogyakarta dan kembali terjadi gesekan.

Dalam keributan ini tiga orang diduga suporter Persis Solo mengalami luka – luka. Petugas kepolisian dari Polsek Depok Barat melarikan ketiganya ke Puskesmnas Depok 3 untuk mendapatkan perawatan.

Selain itu, dua unit sepeda motor diduga milik suporter Persis Solo diamankan. Rinciannya satu motor dalam kondisi rusak karena menjadi sasaran amukan massa. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *