Rekor MURI Geblek Renteng Terpanjang di Kulon Progo dan Rute Kirab Budaya

  • Whatsapp
Menoreh Tourism Festival 2022
Menoreh Tourism Festival 2022. (Istimewa)

BacaJogja – Event menarik bakal hadir di Alun-alun Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta pada Sabtu, 22 Oktober 2022. Event ini bertajuk Menoreh Tourism Festival 2022.

Ada tiga agenda sekaligus yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kulon Progo dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-71 Kulon Progo ini. Event ini meliputi Pameran Ekonomi Kreatif, pemecahan rekor MURI Geblek Renteng terpanjang serta Parade Atraksi Wisata Budaya Nusantara.

Read More

Baca Juga: Filosofi dan Makna Geblek, Camilan Tradisional Khas Kulon Progo

Untuk Pameran Ekonomi Kreatif digelar selama dua hari, Jumat-Sabtu 21-22 Oktober 2022 mulai pukul 09.00 WIB di Alun – alun Wates.

Pemecahan Rekor MURI Geblek Terpanjang digelar Sabtu 22 Oktober 2022 pukul 08.30 WIB di Alun-alun Wates. Geblek untuk Rekor MURI punya makna dengan HUT ke-71 Kulon Progo dengan angka serba 71. Jajanan khas Bumi Binangun ini memiliki panjang 710 meter dan dikerjakan 71 perajin.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Keren untuk Menyemarakkan HUT ke-71 Kulon Progo

Adapun Parade Wisata Budaya Nusantra juga digelar pada Sabtu 22 OKTOBER 2022 mulai pukul 09.00 WIB. Peserta yang turut menyemarakkan parade ini tidak hanya dari kabupaten di DIY, namun juga dari kabupaten lain.

Adapun pesertanya yakni Kontingen Drumband Gita Dirgantara AUU Yogyakarta, Temamggung, Kebumen, Purworejo, Pekalongan, Bantul, Sleman, Gunungkidul, Kota Yogyakarta, Kulon Progo, Banyumas, Wonogiri, Magelang, Pinorogo, Bangkalan, Lampung Selatan, Magetan, Subang, Banyuwangi, Corebon, Bandung dan Bangka Belitung.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Rangkaian Event HUT ke-71 Kulon Progo

Parade atraksi start dari Taman Budaya Kulon Progo dan finish di Simpang Empar Pasar Wates. Adapu rute detailnya yakni dari Taman Budaya Kulon Progo – Simpang Tiga Serut – Kemenag Kulon Progo – Simpang Empat SGO – SD Percobaan IV – Display di Depan Rumah Dinas Buati – Eks Dinas Kesehatan – Perlintasan Kerera Api Area Sawah – Display II dan finish di Simpang Empar Pasar Wates. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *