PSIS Hengkang dari Stadion Citarum, Netizen Rujak Mbak Ita

  • Whatsapp
PSIS Semarang
Para pemain PSIS Semarang saat latihan di Stadion Citarum. belum lama ini. (Foto: Ist)

BacaJogja – Kebijakan Pemkot Semarang yang tak lagi mempercayakan pengelolaan Stadion Citarum ke manajemen PSIS menjadi viral di dunia maya. Akun Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita jadi sasaran kekecewaan, dirujak netizen.

Stadion Citarum tak lagi dikelola PT Mahesa Jenar, manajemen PSIS Semarang. Pengelolaan dialihkan ke pihak swasta lain. Imbas kebijakan itu, Laskar Mahesa Jenar pun tak berhome base di Citarum dan lebih memilih latihan di tempat lain.

Read More

Baca juga: PSIS Semarang ‘Diusir’, Selamat Tinggal Stadion Citarum

Kebijakan Pemkot Semarang tersebut mengundang reaksi netizen. Mereka ramai-ramai ‘silaturahmi’ ke akun Mbak Ita, sapaan Wali Kota Semarang, guna meluapkan unek-uneknya.

Seperti yang terlihat dalam postingan terbaru Instagram Mbak Ita tentang penyerahan CSR kepada kelompok tani. Bukannya berkomentar soal kegiatan tersebut, netizen malah menyerang kebijakan Pemkot Semarang terkait Stadion Citarum.

“Citarum meh go sopo? Lomba masak tok poo,” tulis seorang netizen.

“Semarang meh maju?? D*B*L!!, sepakbola adalah olahraga terkenal dunia, tp malah ora d supoort blas !! GA**EL,” ujar netizen lainnya.

“SEMENJAK DITINGGAL PAK @hendrarprihadi, SEMARANG HEBAT X SEMARANG SAMBAT V,” sebut netizen lagi.

Masih banyak komentar bernada pedas dari netizen yang intinya memprotes dan kecewa dengan kepemimpinan Mbak Ita, lebih khusus di kebijakan Stadion Citarum. Namun tidak ada satupun ditanggapi oleh Ita.

Baca lainnya: Survei Pilkada Kota Semarang: Ita dan Yoyok Bersaing, Iswar Aminuddin Naik Drastis

Diketahui, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi umumkan pihaknya sudah tidak lagi mengelola Stadion Citarum, Kota Semarang, baik lapangan maupun fasilitas pendukungnya seperti kantor dan ruko.

Pengelolaan Stadion Citarum yang dimiliki Pemerintah Kota Semarang berpindah tangan ke pihak swasta lainnya semenjak Rabu, 24 Mei 2023.

“Per hari ini, PSIS sudah tidak mengelola Stadion Citarum baik untuk latihan mau pun aset lainnya. Kami akan pindah seperti kantor juga akan pindah, kemudian lapangan juga,” tutur dia, Jumat, 2 Juni 2023. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *