Anggota DPRD Sleman Raudi Akmal Senam dan Gowes Bareng 1.500 Warga Peringati Hari Kesehatan Nasional

  • Whatsapp
gowes sleman
Anggota DPRD Sleman Raudi Akmal mengikuti senam dan gowes bareng bersama 1.500 warga dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2023. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Anggota Komisi D Fraksi PAN DPRD Sleman dr. Raudi Akmal melakukan olahraga senam dan sepeda santai dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-59 yang diperingati pada 12 November. Tema yang diusung oleh Kemenkes adalah Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju.

Aktivitas olaharga ini sekaligus untuk meningkatkan imunitas tubuh ditengah kondisi cuaca yang tidak menentu. Selain bersepeda, Raudi juga mengikuti kegiatan senam sehat.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Catat, Ini Dua Event Gowes Keren di Yogyakarta Oktober 2022

Dia mengatakan, pada momen Hari Kesehatan Nasional ke-59 ini mengikuti dua kegiatan. “Senam sehat di Kalasan dan Sleman Pit-pitan atau fun bike bersama teman-teman ISSI, Ikatan Sport Sepeda Indonesia,” ujar Raudi usai bersepeda.

Raudi menyampaikan bahwa olahraga senam ataupun sepeda merupakan olahraga yang murah tapi menyehatkan. “Saya selalu semangat dan senang bisa ikut sénam dan olahraga bersepeda. Tidak hanya itu, minggu lalu saya juga ikut lari di kegiatan Sleman Temple Run. Ini berguna untuk terus menjaga kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga: Update Info Rangkaian Event HUT ke-267 Kota Yogyakarta

Untuk kegiatan senam di Lapangan Mbabrik, Tamanmartani, Kalasan dihadiri hampir 500 warga. Sedangkan kegiatan Sleman Pit-Pitan dihadiri 1500 warga Sleman.

Semua peserta antusias mengikuti acara ini. Warga ingin terus hidup sehat. Selain berolahraga ada banyak doorprize menarik seperti televisi, sepeda, kulkas, kipas angin, dan lainnya.

Baca Juga: Peduli Lingkungan, ACE Bersih-bersih Kawasan Malioboro Yogyakarta

Ketua DPD PAN Sleman ini menyampaikan ucapan Selamat Hari Kesehatan ke-59 dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga guna meningkatkan imunitas tubuh.

“Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-59. Mari sama-sama kita jaga kesehatan, bisa dengan lari pagi, senam, atau sepeda santai seperti ini. Jika badan sehat, kita pasti bisa lebih semangat dan produktif saat beraktivitas.” katanya. []

Related posts