Catat Tanggalnya! Pawai Alegoris Harmoni Jogja 2024 Kembali Hadir

  • Whatsapp
pawai alegoris jogja
Event Pawai Alegoris Jogja pada 2023. (Istimewa)

BacaJogja – Pawai Alegoris Harmoni Jogja 2024 segera hadir. Event Pawai alegoris bagian upaya mempromosikan wilayah selatan Kota Yogyakarta. Event ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Pawai Alegoris 2024 ini mengambil lokasi di Kotagede. Pemilihan lokasi sangat tepat karena di tempat ini punya banyak sekali destinasi wisata dan daya tarik wisata. Produk ekonomi kreatif Kotagede luar biasa, seperti kuliner ada kembangwaru, kipo dan ukel.

Read More

Baca Juga: Catat! Anda Harus Punya 5 Kriteria Ini Jika Ingin Diterima Kerja di Perusahaan

Event kali ini mengangkat tema “Harmony in Old Mataram”. Pawai Alegoris Harmoni Jogja 2024 akan membawakan kisah-kisah tentang situs-situs bersejarah di Kotagede Yogyakarta.

So, jangan lupa tanggalnya dan jangan sampai terlewatkan. Pawai Alegoris Harmoni Jogja 2024 digelar pada Sabtu, 8 Juni 2024 mulai pukul 15.00 WIB. Lokasi pawai dimulai dari Jalan Kemasan hingga Jalan Mondorakan Kotagede.

Penasaran nggak nih, keunikan apa lagi yang bakal ditampilkan setelah pawai di tahun 2023 lalu?

Baca Juga: Jadwal Berangkat Bus DAMRI dari Terminal Condongcatur Sleman ke Bandara YIA

Sebagai informasi pada gelaran 2023 lalu, penampilan Pawai Alegoris mengisahkan perjalanan spiritual Danang Sutowijaya atau Penembahan Senopati saat babat alas atau hutan Mentaok cikal bakal Kerajaan Mataram Islam di kawasan Kotagede.

Ada juga tokoh Pangeran Jayaprana yang harus berpindah tempat dari Alas Mentaok dengan digendong Ki Ageng Pemanahan. Tempat kepindahan itu kini diberi nama Kampung Joyopranan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *