Kecelakaan Dua Motor di Traffic Light Tungkak Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
Kecelakaan
Kecelakaan di Jalan Kolonel Sugino atau lampu merah Tungkak Kota Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Dua motor terlibat kecelakaan di Jalan Kolonel Sugiyono atau sekitar lampu merah Tungkak, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta. Insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun dua pengendara motor mengalami luka-luka serta motor yang dinaiki mengalami kerusakan.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Timbul Sasana Raharja mengatakan, dua motor yang terlibat kecelakaan yakni Yamaha Mio bernomor nomor polisi AB 6701 PH dengan Vespa Piaggio berplat AB 4269 EV. “Saat ini perkara tersebut masih dalam penanganan Satlantas Polresta Yogyakarta,” ujarnya, Rabu, 7 Juli 2021.

Read More

Dia mengatakan, kecelakaan terjadi pada Selasa, 6 Juli 2021 malam. Kejadian bermula saat pengendara motor Vespa Piaggio yang dikendarai Eriko Juan, 21 tahun asal Ambarketawang, Gamping, Sleman, berhenti karena traffic light menyala lampu merah. Dia berhenti di depan lampu merah tepatnya di depan Rumah nomor 76.

“Saat ini perkara tersebut masih dalam penanganan Satlantas Polresta Yogyakarta” 

Sedangkan Yamaha Mio bernama Aldi, 30 tahun, warga Gedongkuning, Kota Yogyakarta, melaju di Jalan Kolonel Sugiono dari arah timur ke barat. Aldi melaju dengan kecepatan sedang tiba-tiba membentur Eriko yang sedang berhenti.

AKP Timbul mengatakan, dua pengendara motor terlempar dan jatuh ke aspal. Aldi mengalami cedera kepala, kaki kanan lecet, tangan kanan lecet dan berobat di RSUP Dr. Sardjito. Sedangkan Eriko mengalami luka pada dagu robek, kaki kanan lecet, tangan kanan lecet tidak berobat.

AKP Timbul menjelaskan, penyebab kecelakaan diduga karena pengemudi motor Yamaha Mio saat melaju tidak memperhatikan situasi yang ada di depannya. “Dugaannya kurang konsentrasi dengan motor yang berhenti di depannya,” ungkapnya. []

Baca Juga:

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *