Pengendara Motor Meninggal Tabrak Truk di Depan Bandara YIA Kulon Progo

  • Whatsapp
olah tKP kecelakaan
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan di depan Bandara YIA Kulon Progo. (Foto: Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Nasional Wates-Purworejo Kilometer 12, tepatnya di Kebonrejo, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Selasa, 3 Agustus 2021. Seorang pengendara motor meninggal dalam insiden pada pagi hari tersebut.

Identitas korban meninggal diketahui bernama Laila, warga Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Perempuan usia 35 tahun ini meninggal di lokasi kejadian saat hendak berangkat kerja.

Read More

Kapolsek Temon Komisaris Polisi Riyono saat dikonfirmasi membenarkan insiden kecelakaan yang merenggut satu nyawa ini. “Benar ada kecelakaan tadi pagi di depan Bandara YIA. Korban meninggal di lokasi kejadian,” katanya, Selasa, 3 Agustus 2021.

Baca Juga: Klitih atau Kecelakaan Tunggal hingga Meninggal? Ini Kata Polresta Yogyakarta

Menurut dia, kecelakaan ini berawal saat truk trailer dengan nomor polisi B 9461 UIY yang disopiri Ade Martono, 47 tahun, warga Pabauran, Subang, Jawa Barat melaju dari arah barat. Truk ini berhenti hendak berbelok ke proyek Bandara YIA.

Korban yang mengendarai motor Yamaha Mio AA 2477 UV melaju di belakang truk tersebut. Diduga kurang hati-hati dan jalan licin sehabis hujan, korban tidak mampu mengerem mendadak. Motor yang dikendarainya terus melaju hingga akhir menabrak truk dari belakang.

Baca Juga: Innalillahi, Anggota TNI asal Klaten Meninggal Kecelakaan di Prambanan Sleman

Benturan yang keras membuat korban meninggal di lokasi kejadian. Motor yang dikendarainya juga ringsek parah. Sedangkan truk yang mengalami kerusakan sedang pada bagian belakang. “Kedua kendaraan saat ini diamankan di Mapolsek Temon. Untuk kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan unit Lakalantas,” katanya.

Riyono mengimbau warga pengendara sepeda motor untuk lebih hati-hati. Beberapa hari ini cuaca mendung dengan disertai hujan sehingga mengakibatkan jalan menjadi licin. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *