Truk Bermuatan Batu Terguling di Prambanan Sleman, Lima Meninggal

  • Whatsapp
Truk terguling prambanan
Sejumahh ambulans mengevakuasi korban kecelakaan di Prambanan Sleman. (Foto: Istimewa)

Sleman – Kecelakaan tunggal terjadi di Gunungsari, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat, 3 September 2021 malam. Truk bernomor polisi AB 8242 ZU yang bermuatan batu terguling di tikungan bawah pintu masuk objek wisata Tebing Breksi. Lima orang dilaporkan meninggal dunia dan enam lainnya luka.

Saksi di lokasi kejadian, Maryanto, warga setempat mengatakan, truk yang sedang membawa batu ini melaju dari arah Tebing Breksi menuju Prambanan. Rencananya truk menuju Dusun Daraman, Kalurahan Srimartani, Kapanewon Piyungan, Bantul untuk kerja bakti. Sebanyak sembilan orang ikut menumpang di atas truk.

Read More

Baca Juga: Kisah Suami Istri Meninggal dalam Kecelakaan Maut di Wates Kulon Progo

Dalam perjalanan, saat berada pada posisi jalan menurun diduga rem blong. Pengemudi truk tidak bisa mengendalikan kendaraannya. “Mungkin karena sopir panik, lalu membanting kemudi hingga membentur pagar. Truk lalu terguling sejauh 30 meter,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat, 3 September 2021.

Akibat kecelakaan ini, lima orang dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY di Kalasan, Sleman. Kelima korban meninggal semunya warga Daraman, Srimartani, Piyungan, Bantul.

Baca Juga: Kecelakaan Mobil Tabrak Pohon di Sleman, Satu Meninggal dan Dua Luka

Sedangkan empat warga Daramannya mengalami luka-luka. Saat ini keempatnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Panti Rini. Sedangkan dua korban lainnya, yakni sopir dan kernet juga mengalami luka-luka. Keduanya merupakan warga Beran, Kalurahan Sumberharjo, Kapanewon Prambanan yang saat ini menjalani perawatan di RSUD Prambanan.

Para korban dibawa ke rumah sakit dengan ambulans antara lain milik Babinkamtibmas Prambanan, MWC NU Berbah, Srimartani, RS Bhayangkara Polda DIY. Saat ini insiden kecelakaan ini ditangani pihak kepolisian. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *