Penendang Sesajen Semeru Ditangkap di Banguntapan Bantul

  • Whatsapp
Hadfana Firdaus sesajen
Hadfana Firdaus, saat digelandang ke Polsek Banguntapan, Bantull, Yogyakarta. (Foto: Dok. Polda DIY)

Bantul – Pria yang menendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru berinisial HF akhirnya ditangkap. Sosok yang viral ini ditangkap di Pringgolayan, Kalurahan/Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Kamis, 13 Januari 2022 malam.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pria yang kuliah di salah satu kampus negeri ini. “Pelaku diamankan tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB di sebuah ruas jalan di Banguntapan,” katanya, Jumat, 14 Januari 2022.

Read More

Polda DIY ikut memback up penangkapan yang dipimpin Dir Reskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indriadi. “Pada saat ditangkap, pelaku tidak ada perlawanan,” kata Yuliyanto.

Usai ditangkap, pelaku dibawa ke Polsek Banguntapan Bantul. Polda Jawa Timur melakukan interogasi awal selanjutnya dibawa ke Jatim untuk penyelidikan lebih lanjut. “Untuk update selanjutnya dilakukan di Polda Jatim,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, sosok HF ini ditangkap di Pringgolayan, Kalurahan/Kapanewon Banguntapan, Bantul. HF kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah. Lama tinggal di luar Jawa.

Pernah mengenyam kuliah di kampus negeri yang ada di Yogyakarta, namun drop out pada 2014. Menyelesaikan S1 di kampus lain lalu HF melanjutkan S2 di kampus yang pernah mendepaknya, namun belum membayar biaya perkuliahan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *