Tekan Kecelakaan Mudik Lebaran, PT KAI Siapkan Angkutan Motor Gratis

  • Whatsapp
angkutan motor gratis
Ilsutrasi angkutan motor gratis melalui KA Logistik. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan RI menunjuk KAI Group melalui KAI Logistik untuk melayani angkutan sepeda motor gratis atau Motis 2022. Waktu pelaksanaannya mulai 26 April – 9 Mei 2022.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri menyebut program ini merupakan upaya Pemerintah mengakomodasi antusiasme warga dalam melakukan mudik Lebaran. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Balitbang Kemenhub, diprediksi sebanyak 85 juta masyarakat akan melakukan perjalanan mudik tahun ini.

Read More

Baca Juga: Daftar 14 KA Tiket Mudik Cuma Rp75 Ribu, termasuk Rute Jakarta – Surabaya

“Tentu antusiasme masyarakat yang besar perlu diantisipasi agar mudik dapat dilaksanakan dengan selamat, aman, dan menimbulkan rasa bahagia bagi pelakunya. Untuk itulah pemerintah meluncurkan proram KA Montis,” Zulfikri dalam siaran pers, Jumat, 22 April 2022.

Dia menjelaskan, program Motis ini untuk mengurangi angka pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Pengendara sepeda motor memiliki risiko tinggi. “Guna menarik minat masyarakat agar beralih dari kendaraan roda dua dan memanfaatkan program Motis ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Daftar 18 KA yang Beri Diskon 60 Persen Saat Mudik Lebaran

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, pihaknya akan mengirimkan motornya menggunakan kereta api dengan baik melalui pelayanan prima serta mengutamakan keselamatan. “Dengan menggunakan kereta api untuk angkutan penumpang maupun barang, kemacetan di jalan raya dapat dikurangi serta meningkatkan keselamatan para pemudik pada masa angkutan mudik Lebaran 2022 ini,” katanya.

Untuk persyaratan, rute dan jalur kereta logitik angkutan motor gratis atau Motis pada arus Mudik Lebaran silakan KLIK DI SINI. Semua tersaji lengkap. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *