Banjir Rob Bikin Tanggul Pelabuhan Tanjung Mas Semarang Jebol

  • Whatsapp
banjir rob semarangbanjir rob semarang
Aur menggenangi sejumlah wilayah akibat tanggul pelabuhan Tanjung Mas Semarang jebol. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kawasan Semarang Utara dan Timur banjir. Air menggenangi perkampungan dengan ketinggian air berkisar antara 50 sentimeter hingga 1 meter.

Kapolsek Semarang Utara Kompol Budi Abadi mengatakan, pada Senin 23 Mei 2022 sekitar pukul 15.30 WIB telah terjadi luapan air pasang atau banjir rob di wilayah Semarang Utara. “Sejumlah wilayah terkena dampak banjir rob ini,” katanya dalam laporannya, Senin, 23 Senin 2022 sore.

Read More

Baca Juga: Peringatan Dini Banjir Pesisir Selatan Jabar, Jateng dan Yogyakarta

Dia menyatakan, berdasarkan monitoring yang dilakukan sejumlah wilayah yang terkena banjir akibat air pasang di antaranya:
1. Jalan Usman Janatin bawah jembatan Alteri Yos Sudarso Kelurahan Tanjung Mas Semarang Utara.
2. Jalan Ronggowarsito
3. Kampung Kebonharjo RW 11 dan RW 10
4. Kampung Ujung Seng Kelurahan Bandarharjo.

Baca Juga: Waspada Angin Kencang dan Ombak Tinggi di Yogyakarta Hari Ini

Kompol Budi megatakan, dengan adanya luapan air pasang di wilayah Semarang Utara disebabkan pagar pembatas laut dan pelabuhan dekat pabrik metek jebol. Kondisi tersebut mengakibatkan air meluap dan mengenagi jalan dan perkampungan di wilayah Semarang Utara dan Semarang timur. “Untuk ketingian air pasang kurang lebih sekitar setengah meter hingga satu meter,” katanya.

Dia menyatakan, dengan adanya luapan air pasang di Jalan Ronggowarsito untuk arus lalu lintas menjadi macet. Sampai saat ini hasil monitoring pada sore hari ini untuk situasi aman dan terkendali. “Untuk korban jiwa sementara nihil,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *