Hari Ini Daerah Istimewa Yogyakarta Bebas Corona

  • Whatsapp
ilustrasi covid-19
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Pixabay)

BacaJogja – Pandemi corona semakin menjauh, termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hari ini, Senin, 23 Mei 2022 merupakan rekor bagus, di mana tidak ada penambahan kasus Covid-19 di DIY.

Selain itu, juga tidak ada penambahan kasus meninggal akibat Covid-19. “Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus baru maupun pasien meninggal akibat terpapar corona,” kata Kepala Bagian Humas Pemda DIY Ditya Nanaryo Aji, Senin, 23 Mei 2022.

Read More

Baca Juga: Sri Sultan Minta Warga Sekitar TPST Piyungan Bantul Bersabar

Untuk pasien corona yang sembuh hari ini ada satu kasus. Pasien sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Bantul. Sehingga total pasien sembuh di DIY tercatat 214.635 kasus.

Adapun data keseluruhan per hari ini, total kasus terkonfirmasi menjadi 220.641 kasus, total pasien sembuh 214.635 kasus dan total kasus meninggal menjadi 5.903 kasus.

Baca Juga: Peringatan Dini Gelombang Tinggi Perairan Selatan Jawa

Sementara itu, sebelumnya pemerintah pusat mengeluarkan aturan terbaru mengenai protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19. Presiden Joko Widodo mengumumkan pelonggaran kewajiban penggunaan masker di luar ruangan. Namun, penggunaan masker tetap disarankan jika berkegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik.

Selanjutnya bagi pelaku perjalanan dalam negeri dan luar negeri yang sudah mendapatkan dosis vaksinasi lengkap, maka sudah tidak perlu lagi untuk melakukan tes swab PCR maupun antigen.

Baca Juga: Mengenal Aplikasi Ujiaja Karya Anak Jogja dan Keunggulannya

Tiga poin penting perihal pelonggaran kebijakan protokol kesehatan tersebut, yakni:
1. Diperbolehkan untuk tidak memakai masker jika di luar ruanga atau area terbuka yang tidak padat orang.
2. Di ruangan tertutup dan transportai publik tetap wajin memakai masker.
3. Bagi pelaku perjalanan dalam negeri dan luar negeri jika sudah vaksinasi lengkap atau dosis kedua tidak perlu tes swab PCR atau antigen. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *