Mengenal Aplikasi Ujiaja Karya Anak Jogja dan Keunggulannya

  • Whatsapp
launching ujiaja
Peresmian aplikasi Ujiaja karya anak Jogja di kawasan Timoho, Kota Yogyakarta, Jumat, 22 April 2022. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Indonesia diperkirakan akan mengalami bonus demografi pada 2030 – 2040. Penduduk usia produktif lebih banyak dibanding penduduk dengan usia non produktif. Jumlah penduduk usia produktif diperkirakan mencapai 64 persen dari total penduduk Indonesia yang diperkirakan mencapai 297 Juta Jiwa.

Salah satu upaya menanggulangi kondisi tersebut yakni memperbaiki sistem pendidikan yang sedang berkembang saat ini. Hal inilah yang melatarbelakangi anak muda Yogyakarta meluncurkan aplikasi Ujiaja.Com, sebuah penyedia layanan konsultasi dan bimbingan belajar berbasis neo teknologi yang unggul dan terpercaya.

Read More

Baca Juga: Start-Up BukuWarung Dukung UMKM Yogyakarta Go Digital, Ini Keunggulannya

CEO Ujiaja.com Zabina Asfahani mengatakan, aplikasi Ujiaja ini bisa diakses lewat PlayStore maupun website. Platform yang memiliki dua fitur yakni tryout dan les privat ini menghubungkan pengajar dengan siswa. “Pengajar dan siswa bisa mendaftar. Mereka dipertemukan di web ujiaja ini. Nantinya siswa bisa mendapatkan soal-soal tryout dan les privat dari pengajar,” ungkapnya usai peresmian aplikasi Ujiaja di kawasan Timoho, Jumat, 22 April 2022.

Dia mengatakan, aplikasi ini bisa memaksimalkan belajar tanpa harus repot tatap muka. Pengajar bisa berasal dari mana saja tidak membatasi latar belakang yang tidak hanya dari kalangan guru, dosen atau pendidik.

Baca Juga: Wesclic Luncurkan CONECT, Aplikasi Buatan Mahasiswa Yogyakarta

Mahasiswa sampai guru atau dosen senior bisa membuka kelas dan memanfaatkan aplikasi ini untuk memberikan ilmu kepada siswa. “Tidak hanya guru atau dosen maupun pendidik lainnya, namun mahasiswa atau mahasiswa bisa menjadi pengajar. Ada levelnya dan tentu ada fee untuk pengajarnya,” jelasnya.

CEO Ujiaja
CEO Ujiaja Zabina Asfahani saat wawancara dengan awak media di kawasan Timoho, Kota Yogyakarta, Jumat, 22 April 2022. (Foto: BacaJogja)

Zabina mengibaratkan aplikasi Ujiaja ini seperti aplikasi ojek online. Siswa yang menggunakan layanan Ujiaja akan membayar ke pengajar secara langsung. Bedanya terletak pada level pengajar, berbeda satu sama lain berdasar berpengalaman. “Pengajar yang sudah lama bisa makin tinggi bayarannya,” ungkapnya.

Baca Juga: Aplikasi iPiring, Layanan Food Delivery Merambah Yogyakarta, Solo dan Jambi

Lebih lanjut Zabina mengungkapkan, aplikasi karya anak Jogja ini mengemban misi menyelenggarakan layanan TryOut untuk tes studi lanjut dan Les Privat yang profesional dan terpercaya. Mencetak dan menghadirkan sumber daya tutor yang profesional, andal, dan terpercaya dengan konsep kemitraan yang jujur, amanah, dan saling menguntungkan.

“Aplikasi ini menciptakan hubungan dan komunikasi yang harmonis dengan berbagai pihak, terutama mitra tutor, siswa dan orangtua siswa pengguna platform,” jelasnya.

Baca Juga: Bantulpedia, Aplikasi Beragam Layanan dan Informasi Publik Bagi Warga Bantul

Di tempat yang sama, Komisaris Ujiaja.com Yana Karyana, mengatakan aplikasi ini bisa menjadi opsi memaksimalkan belajar siswa di masa serba digital saat ini. “Kami mendukung penuh langkah anak-anak muda ini untuk mengembangkan aplikasi Ujiaja. Kami berharap aplikasi ini membawa manfaat luas untuk siswa-siswi yang ingin memaksimalkan belajar,” kata Yana. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *