Wesclic Luncurkan CONECT, Aplikasi Buatan Mahasiswa Yogyakarta

  • Whatsapp
aplikasi CONECT
PT Wesclic Indonesia Neotech merilis aplikasi CONECT yang merupakan buatan mahasiswa Yogyakarta. (Foto: BacaJogja)

Yogyakarta – PT Wesclic Indonesia Neotech merilis aplikasi CONECT yang merupakan buatan mahasiswa Yogyakarta. Aplikasi ini dilengkapi c-Identity (CID) terintegrasi sehingga membantu pengguna membangun personal branding yang nyata dan relasi yang mendalam. CID merupakan single identity yang didesain khusus merekam riwayat hidup secara otomatis dan mengkonversi menjadi profile yang nyata.

Chief Executive Officer (CEO) PT Wesclic Indonesia Neotech Alif Fatullah mengatakan, fitur yang dirilis masih beta, diharapkan pengguna bisa memberikan feedback. “Nantikan Grand Launching CONECT untuk merasakan fitur terlengkapnya,” ucapnya saat peluncuran aplikasi di kantor Weslic kawasan Timoho, pada Kamis, 28 Oktober 2021 petang.

Read More

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini menjelaskan puluncuran aplikasi CONECT menandakan kesiapan PT Wesclic Indonesia Neotech bersaing di sektor teknologi bersama dengan perusahaan-perusahaan lainnya.

Baca Juga: Daftar 23 Aplikasi Pinjol Ilegal yang Kantornya Digerebek di Sleman Yogyakarta

Komisaris Weslic, Yanakaryana, berharap pemerintah memberikan respons positif atas hasil karya anak-anak bangsa. Selain dari UMY, mahasiswa dari kampus lain juga ikut bergabung ke perusahaan tersebut yaitu dari UAD (Universitas Ahmad Dahlan), Universitas Aisyiyah maupun Amikom. “Semua mahasiswa ini mendapatkan beasiswa,” kata Yana.

Dia menjamin data aman. Setiap data akan di-enkripsi menggunakan algoritma aes 256 cbc. Algoritma ini belum ada yang berhasil menembus keamanan enkripsi-nya. “Fitur chatting juga dibekali enkripsi end-to-end di mana hanya pengirim dan penerima pesan yang dapat melihat isi pesan, kami pun tidak bisa membacanya,” kata dia.

Keunggulan Aplikasi CONECT

Candra Zofariansyah selaku Chief Technology Officer (CTO) of Wesclic menjelaskan, dengan menggunakan CID maka pengguna tidak perlu repot merubah atau memperbarui CV. “Semuanya akan diperbarui secara otomatis di c-profile,” Tidak perlu takut ketinggalan informasi tentang relasimu, semuanya diperbarui sesuai kondisi saat ini,” terangnya.

Aplikasi CONECT jogja
PT Wesclic Indonesia Neotech merilis aplikasi CONECT yang merupakan buatan mahasiswa Yogyakarta. (Foto: BacaJogja)

C-Profile sangat penting untuk individu maupun organisasi atau perusahaan. Individu pasti membutuhkan resume/curriculum vitae untuk menunjukkan profil dan riwayat individu agar dapat dipercaya saat mendaftar kerja di perusahaan. Perusahaan juga membutuhkan data pendaftar yang benar dan terpercaya, cukup dengan cara melihat satu resume atau CV.

Baca Juga: Aplikasi iPiring, Layanan Food Delivery Merambah Yogyakarta, Solo dan Jambi

“Itu semua bisa diperoleh ketika menggunakan sosial media CONECT dengan memaksimalkan fitur C-Profile (Profile with Current Version, Cool Design, Complete Data, Connect to everythings, and Correct Information),” ungkapnya.

Keunggulan C-Profile dalam versi 1.0.0 ini, CONECT memiliki fitur generate single identity yakni satu identitas untuk semua dan seumur hidup. Identity ini terdiri dari individual identity untuk identitas diri sendiri, family identity untuk identitas satu keluarga besar dan organization identity untuk identitas perusahaan.

Selain itu, profile menampilkan identitas dalam tampilan menarik untuk mendukung branding, famili dan organisasi. Sedangkan fitur Relation untuk membangun hubungan yang mendalam dengan sentuhan otomatis dari bot. “Fitur-fitur tersebut didesain khusus untuk meningkatkan kualitas hubungan user di dunia maya dengan mengutamakan keintiman komunikasi, kerahasiaan dan keamanan data,” kata Alif.

Baca Juga: Bantulpedia, Aplikasi Beragam Layanan dan Informasi Publik Bagi Warga Bantul

Alif menambahkan, aplikasi CONECT saat rilis kali ini baru bisa diunduh melalui website resmi CONECT (www.conect.id). Rilis CONECT di Playstore dan Apps Store dijadwalkan dilakukan saat grand launching akhir tahun ini, sebagai resolusi baru tahun 2022.

“Kami optimistis mencatatkan pertumbuhan pengguna CONECT, terlebih sosial media ini merupakan buatan Indonesia dan karya anak bangsa yang patut didukung oleh masyarakat Indonesia,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *