Empat Orang Asyik Mandi, Satu Terseret Ombak Pantai Kertojayan Purworejo

  • Whatsapp
ilustrasi terseret ombak
Ilustrasi terseret ombak. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan laut terjadi di Pantai Kertojayan Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin, 1 Agustus 2022 sore. Korban atas nama Soleh Sumedi, 20 tahun, warga Desa Ukirsari RT 01 RW 01 Grabag, Purworejo, hingga kini masih dalam pencarian.

Kronologi kejadian bermula saat korban bersama empat temannya sepulang dari tegal berangkat ke Pantai Kertojayan pukul 15.00 WIB. Keempat teman korban masing-masing Rudianto, 21 tahun; Deni Alfian, 22 tahun; Endri Kurniawan, 23 tahun; Paryanto, 23 tahun. Mereka merupakan warga Desa Ukirsari RT 02 RW 01 Kecamatan Grabag, Purworejo.

Read More

Baca Juga: Pencari Keong Temukan Jasad Korban Ombak Pantai Drini Gunungkidul

Sesampai di pantai, korban bersama tiga temannya mandi di laut. Sedangkan satu temannya (Paryanto) tidak ikut mandi di laut.

Saat sedang asyik mandi, sekitar pukul 15.30 WIB tiba-tiba ombak besar datang dan menghantam korban dan ketiga temannya. Korban langsung terseret arus balik, sedangkan ketiga temannya bisa menyelamatkan diri.

Teman-temannya tidak berani menolong karena ombak yang besar. Mereka melaporkan kejadian tersebut ke Perangkat Desa Kertojayan kemudian diteruskan melapor ke Koramil 07/Grabag dan Polsek Grabag.

Baca Juga: Warga Sukoharjo yang Terseret Ombak Pantai Drini Gunungkidul Belum Ditemukan

Mendapat informais itu, petugas Piket Koramil 07/Grabag dan Babinsa Desa Kertojayan segera menuju lokasi kemudian melaksanakan kordinasi dengan Polsek Grabag dan Tim SAR.

Sampai berita ini dipublikasikan korban belum ditemukan. Sedangkan kondisi ombak laut Pantai Kertojayan semakin sore semakin besar.

Baca Juga: Dua Wisatawan Sukoharjo Terseret Ombak Pantai Drini Gunungkidul, Satu Meninggal

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto mengaku sudah mendapatkan informasi kecelakaan laut ini. Untuk pencarian koordinasi dengan Basarnas Cilacap. “Monitor, dari Pos Congot sudah di lokasi jadi tim Aju sambil menunggu dari Basarnas Cilacap,” katanya, Senin, 1 Agustus 2022. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *