Pencari Keong Temukan Jasad Korban Ombak Pantai Drini Gunungkidul

  • Whatsapp
korban pantai drini
Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban yang terseset ombak Pantai Drini Gunungkidul. (Foto: Basarnas)

BacaJogja – Wisatawan asal Sukoharjo, Jawa Tengah, yang terseret ombak di Pantai Drini, Gunungkidul, Yogyakarta akhirnya ditemukan Selasa, 5 Juli 2022 malam. Korban atas nama Fajar Budi Prakoso, 25 tahun, ditemukan dalam kondisi meninggal.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan, korban ditemukan di Pantai Krakal, sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian. “Posko SAR Gabungan mendapat informasi korban ditemukan sekitar pukul 20.15 WIB,” katanya, tadi malam.

Read More

Baca Juga: Wisatawan asal Temanggung Terseret Ombak Pantai Parangtritis Bantul

Dia menjelaskan, kronologi penemuan korban oleh warga atas nama Wardiyono, 50 tahun, warga Bruno II Ngestirejo, Kalurahan Tanjungsari, Gunungkidul. Saat itu saksi yang sedang mencari keong laut di Pantai Krakal mendapati jasad manusia berada di pelataran batu karang tepatnya di depan Pos SAR Linmas Krakal.

“Saksi Wardiyono menemukan kondisi korban sudah meninggal dunia, posisi tengkurap tanpa busana,” ungkapnya.

Baca Juga: Dua Wisatawan Sukoharjo Terseret Ombak Pantai Drini Gunungkidul, Satu Meninggal

Dari penemuan itu, saksi langsung melapor ke Posko Operasi SAR yang berada di Pantai Drini. Petugas SAR langsung menuju lokasi penemuan untuk selanjutnya mengevakuasi jenazah ke RSUD Wonosari dengan menggunakan ambulans milik SAR Linmas Baron. “Korban ditemukan dengan jarak 3 kilometer dari lokasi korban terseret ombak,” ungkapnya.

Dia mengatakan, dengan ditemukan Fajar Budi Prakoso, 25 tahun, warga Candi, Rt04/11, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah ini maka operasi Tim SAR Gabungan dinyatakan ditutup. Semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Baca Juga: Warga Sukoharjo yang Terseret Ombak Pantai Drini Gunungkidul Belum Ditemukan

Sebelumnya diberitakan, kejadian bermula saat Fajar dan Rini Hastuti, 40 tahun berfoto-foto di Pantai Drini pada Minggu, 3 Juli 2022 petang. Tiba-tiba ombak besar datang menghantam keduanya. Dua wisatawan ini terseret ombak ke tengah.

Rini Hastuti ditemukan meninggal tak lama setelah kejadiaan. Sedangkan Fajar dinyatakan hilang. Dalam tim SAR, hari kedua akhirnya Fajar ditemukan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *