Belum Sempat Lihat Bantul Creative Expo? Silakan Datang di Pundong Expo

  • Whatsapp
pundong expo
Bupati Abdul Halim Muslih meninjau stand Pundong Expo. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

BacaJogja – Pundong Expo resmi dibuka pada Rabu, 24 Agustus 2022. Event dalam rangkaian menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini menjadi wadah pelaku UMKM lokal dalam memasarkan produknya lebih dikenal.

Event Pundong Expo yang cukup menarik adalah memberi ruang bagi anak-anak untuk berekspresi dalam rangka mendukung Bantul menuju Kabupaten Layak Anak. Kegiatan tersebut antara lain lomba-lomba yang diperuntukkan bagi anak-anak seperti lomba mewarnai dan menggambar.

Read More

Baca Juga: Himpunan Pengusaha Nahdliyin Kota Yogyakarta Fokus Go Digital – Go Global

Event yang masih merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191 ini juga sebagai wadah pelaku UMKM yang belum sempat ambil peran dalam Bantul Creative Expo 2022 yang sudah digelar beberapa waktu lalu.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengaku bangga dan senang dengan terselenggaranya Pundong Expo ini. Kegiatan ini mampu menunjukkan potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dimiliki Kapanewon Pundong.

Baca Juga: Gebyar Bantul Creative Expo 2022, Warganet: Sampahnya Banyak Banget

“Saya bangga terhadap Pundong Expo karena bisa menampilkan potensi UMKM di Pundong. Jadi bisa dilihat juga potensi ekonomi yang akan tumbuh,” ujar Halim.

Dia mengungkapkan, pelaku UMKM di Kapanewon harus mau dan bisa meningkatkan produk UMKM agar bisa bersaing di pasar dan menarik konsumen. Usaha apa saja harus diperbaiki dan disesuaikan dengan perkembangan zaman. “Salah satunya dengan mempercantik kemasan produk atau mencoba memasarkan produk usaha melalui e-commerce,” jelasnya.

Baca Juga: Semarak UMKM Semarang di Pasar Rakyat Grab dan OVO Bersama Mitra10

Panewu Pundong Bangun Rahina berharap Pundong Expo ini bisa memfasilitasi pelaku UMKM yang belum sempat ikut dalam Bantul Creatice Expo 2022 lalu. “Semoga produk-produk asli Pundong makin dikenal dan bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *